5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Munich - Bayern Munich akan menjamu Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Bayern Munich meraih kemenangan atas FC Koeln dengan skor 2-0. Sedangkan Arsenal menelan kekalahan atas Aston Villa dengan skor  0-2.

Berikut beberapa fakta menarik duel Bayern Munich vs Arsenal:

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

1. Modal Bayern Munich

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Bayern Munich yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua Liga Champions sedikit diunggulkan. Hal tersebut akan menjadi modal besar bagi skuad asuhan Thomas Tuchel.

Bayern Munich hanya butuh bermain imbang tanpa gol atau meraih kemenangan untuk memastikan lolos ke babak Semifinal Liga Champions musim ini, setelah di pertandingan leg pertama, mereka bermain imbang 2-2.

2. Head To Head

Pemain Bayern Munich rayakan gol Harry Kane

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

Baik Bayern Munich dan Arsenal memiliki torehan yang sama yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions.

3. Pemain Kunci Arsenal

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Ada sejumlah pemain Arsenal yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Bukayo Saka, pemain asal Inggris itu bisa menjadi ancaman pemain belakang Bayern Munich.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Arsenal

Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Photo :
  • Tom Weller/dpa via AP

Arsenal harus mewaspadai beberapa pemain Bayern Munich yaitu salah satunya Harry Kane. Pada leg pertama, pemain asal Inggris itu berhasil mencetak satu gol, jika pertahanan The Gooners lengah, bukan tidak mungkin Harry Kane bakal kembali mencetak gol lagi.

5. Peluang Arsenal

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Dibandingkan dengan Bayern Munich, Arsenal memiliki peluang lebih kecil untuk lolos ke Semifinal Liga Champions. Skuad asuhan Mikel Arteta hanya butuh meraih kemenangan di markas Bayern.

Jika skor imbang tanpa gol atau 1-1, Arsenal masih tetap tidak lolos setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya