Kalahkan Betis, Barcelona Cetak 4 Rekor

Sergio Busquets dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona meraih kemenangan dengan susah payah atas Real Betis 4-2, dini hari tadi. Tapi, kemenangan itu terbayar dengan banyaknya rekor yang diukir Blaugrana.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Kemeangan itu menjaga jarak lima poin Azulgrana dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Kubu El Barca juga mengukir banyak rekor di laga tersebut.

Salah satu rekor ditorehkan gelandang Xavi Hernandez. Selain mencetak gol pertama pada laga di Camp Nou, dini hari tadi, Senin 16 Januari 2012, Xavi juga mencatatkan penampilan ke-400 di Liga bersama Barcelona.

Xavi melakoni debutnya bersama tim Barcelona senior di La Liga kala menghadapi Valencia pada 3 Oktober 1998. Saat itu, Xavi dipromosikan oleh pelatih asal Belanda Louis van Gaal. Sejak musim 1998/1999, gelandang 31 tahun tersebut selalu menjadi pemain kunci Blaugrana.

Rekor kedua ditoreh pelatih Josep Guardiola. Sukses menekuk Betis merupakan kemenangan ke-100 Guardiola bersama Barcelona di La Liga. Guardiola mengukir milestone tersebut di pertandingan ke-132 bersama Blaugrana sejak 2008 lalu.

Rekor berikutnya juga diciptakan gelandang Sergio Busquets yang memainkan pertandingan ke-100 di La Liga bersama Barcelona. Ini jadi musim keempat Busquets bersama tim utama Barcelona. Laga pertama gelandang 23 tahun itu bersama Barcelona senior terjadi saat melawan Racing Santander pada 13 September 2008.

Rekor yang lebih impresif dicetak kapten Carles Puyol saat melawan Betis. Kemenangan 4-2 di laga tersebut menjadi kemenangan ke-50 beruntun Puyol bersama Barcelona. Kekalahan terakhir yang dialami Puyol saat membela Barcelona adalah ketika ditekuk Inter Milan pada laga Liga Champions, 20 April 2010.

Kemenangan atas Betis membuat Barcelona terpaut lima poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Barca dan Madrid akan kembali bertemu pada leg 1 semifinal Piala Raja Spanyol (Cope del Rey), Rabu 18 Januari 2012. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016