Cari Tahu Arti Selebrasi Gol Tevez

Carlos Tevez usai mencetak gol di Community Shield
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Carlos Tevez kembali menemukan ketajamannya di Manchester City. Namun, yang menarik adalah selebrasi yang dilakukan pria Argentina tersebut. Apa arti kaus dalamnya?

Carlitos sudah mengemas tiga gol pada awal musim ini, dan pada tiga kesempatan itu ia menunjukan sebuah pesan khusus di kaus dalamnya, yang ternyata mengenang memorinya di kampung halaman.

1. Fuerte Apache

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


Tulisan tersebut adalah selebrasi pertama yang dibuat Tevez pada musim ini, usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga Community Shield pertengahan bulan lalu.

Fuerte Apache adalah sebutan untuk lingkungan tempat Tevez kecil tumbuh di lingkungan Ejercito de Los Andes, daerah Ciudadela, pinggiran Buenos Aires, Argentina.



Lingkungan yang mulai dibangun akhir 1960-an itu dikenal miskin dan rawan kejahatan. Selain Tevez, eks pemain Real Madrid, Fernando Gago, juga lahir di daerah Ciudadela.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Nama Tevez amat masyur di Fuerte Apache, bahkan wajahnya menghiasi salah satu dinding apartemen di daerah tersebut.



2. Lugano 1 y 2

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Saat mencetak gol perdana di Premier League musim 2012-13 ke gawang Southampton, Tevez kembali menunjukan selebrasi serupa namun beda tulisan.

Kali ini pria 28 tahun itu menunjukan baju dalam bertulisan 'Lugano 1 y 2', yang ternyata berdasarkan blok apartemen yang ia tinggali saat di daerah Villa Lugano, Buenos Aires.

Lugano adalah sebuah kompleks apartemen yang dibangun pemerintah setempat untuk mengatasi kawasan-kawasan kumuh. Daerah itu biasanya ditinggali oleh para pekerja, bukan orang-orang kaya.

3. Villa La Ñata


Tulisan yang Tevez tunjukan saat membobol gawang Liverpool akhir pekan lalu masih menjadi misteri sampai saat ini. Tidak banyak yang tahu apakah arti dari Villa La Ñata.

Usut punya usut, itu adalah sebuah daerah di Buenos Aires yang merupakan daerah yang juga kurang beruntung. Tempat yang berada di daerah Tigres, Buenos Aires, itu tentu memiliki memori penting dalam hidup Tevez.


Tapi ternyata tidak hanya Carlitos saja, rekannya Sergio Aguero pun sempat memberikan apresiasi terhadap klub setempat dengan hadir langsung saat klub tersebut melakukan kompetisi futsal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya