Trik Aremania Menghemat Ongkos di Jakarta

Aremania
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Aremania asal Stasiun Kota Lama Malang, Rusli, Hendra dan Yudha bisa disebut pendukung sejati. Mereka rela menempuh perjalanan jauh dan menginap di salah satu sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) demi menonton laga Arema kontra Persija Jakarta, Sabtu 16 Februari 2013.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Ketiga pemuda itu berangkat dari Malang pada Kamis pagi, 14 Februari 2013, dengan menumpang bus antar kota. Sebelum akhirnya bertemu dengan Aremania asal Gresik di kota Semarang yang membuat rombongan kecil mereka berkembang jadi 14 orang.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


"Kami bayar borongan Rp50 ribu satu orang. Tapi yah harus berdiri dan baru bisa duduk waktu penumpang lain mulai turun. Saya tidak kebagian duduk sampai Cirebon mas, sampai harus tidur sambil berdiri. Tapi kalau berdiri sampai Jakarta juga tidak apa-apa mas. Tanggung," ujar Hendra sambil terkekeh, saat ditemui VIVAbola di kantor PSSI versi KLB Ancol di Senayan, Sabtu siang.


"Kami sampai hari Jumat siang terus langsung ke Senayan. Untung ada kantor ini, jadi kita ngirit dan menginap di sini," lanjutnya. "Teman kami juga sudah ada yang berangkat dari hari Senin kemarin. Nanti janjian ketemu."


Laga prestisius antara Persija kontra Arema yang digelar di SUGBK ini memang sudah jadi incaran Rusli dan kawan-kawan. Mereka pun tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang banyak dari kocek mereka sendiri.


"Ongkos pulang pergi bisa habis Rp200 ribu. Itu belum ongkos bus di Jakarta, makan, tiket dan macam-macam yang lain. Tapi kalau buat Arema sih tidak apa-apa," jelas Rusli menambahkan.


Ketika ditanya soal apa yang mendorong mereka sampai rela-rela mengeluarkan uang dan tenaga banyak demi Arema, Rusli hanya menjawab singkat. "Ini panggilan jiwa mas," tegasnya.


Tidak hanya kawan-kawan Aremania asal Stasiun Kota Lama saja yang siap memadati SUGBK. Ribuan Aremania juga sudah berangkat pada hari Jumat, 15 Februari 2013, dari depan kantor Arema di Malang. Mereka menggunakan 10 armada bus dan mobil pribadi.


Kawasan di sekitar SUGBK sendiri saat ini terpantau cukup ramai sekitar 1,5 jam sebelum laga bergulir pukul 15.30 Wib. The Jakmania dan Aremania tampak mulai berkumpul di ring road sekitar stadion. Tenda-tenda darurat juga banyak didirikan Arema di sekitar SUGBK.


Namun masih banyak penonton yang tertahan di luar area stadion karena belum memiliki tiket. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya