Wayne Rooney, Pesepakbola Inggris Terkaya

Pemain Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola – Manchester United boleh terlempar ke peringkat 9 klasemen sementara Premier League. Namun, striker tim yang bermarkas di Old Trafford ini, Wayne Rooney, tercatat sebagai pesepakbola Inggris terkaya.

Seperti dilansir Daily Mail, Rooney menempati urutan pertama dari 10 peringkat teratas daftar pesepakbola Inggris berpenghasilan tertinggi. Striker 28 tahun ini mengungguli rekan setimnya di MU, Rio Ferdinand, serta duet pemain senior Chelsea, Frank Lampard dan John Terry.

Rooney diketahui menerima gaji £250 ribu (Rp4,9 miliar) per pekan. Ditambah penghasilan dari sponsor, ayah dua anak ini mengantongi kekayaan mencapai £45 juta (Rp883 miliar).

Rekor Buruk Mourinho di MU

Di peringkat 2, Ferdinand memiliki kekayaan £8 juta lebih sedikit dari Rooney. Selain gaji sebagai pemain MU, Ferdinand juga menggeluti bisnis restoran dan majalah.

Sementara itu, Lampard menempati peringkat 3 dengan kekayaan £31 juta. Diikuti Terry dan kapten tim Liverpool, Steven Gerrard, di mana keduanya sama-sama memiliki kekayaan £29 juta.

Yang cukup mengejutkan adalah nama Joe Cole di peringkat 6. Mantan gelandang Chelsea yang kini berseragam West Ham United ini mengantongi kekayaan £22 juta. Aura bintang pemain 32 tahun ini memang sudah meredup. Namun, dia punya penghasilan besar di luar lapangan hijau.

Cole memiliki bisnis sendiri, Joe Cole Promotions, dan berbagai macam properti di Karibia dan Dubai. Ia juga sempat menerima bayaran £2 juta dari majalah Hello!, saat foto pernikahannya dengan Carly Zucker pada 2009 terpampang di sampul depan. Tapi, dia menyumbangkan uang itu untuk amal.

Selanjutnya, Ashley Cole di peringkat 7 dengan kekayaan £20 juta. Sebelumnya, bek kiri Chelsea ini pernah menempati peringkat teratas. Perceraiannya dengan Cheryl Cole pada 2010 rupanya berdampak besar terhadap aset-aset yang dimiliki.

Gelandang MU yang tengah dibekap cedera, Michael Carrick, berada di peringkat 8 dengan kekayaan £16 juta. Sedangkan Ashley Young (MU) dan James Milner (Manchester City) menempati spot terakhir, dengan kekayaan masing-masing £13 juta. (one)

Lihat berita menarik lainnya di tautan ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016