10 Transfer yang Tidak Boleh Terjadi di 2014

Luis Suarez merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Sejumlah pemain bintang dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer Januari 2014 ataupun akhir musim nanti. Kepergian pemain bintang tersebut akan sangat merugikan, karena mereka adalah pemain kunci di klubnya masing-masing.

Berikut ini adalah 10 transfer yang seharusnya tidak boleh terjadi sepanjang 2014 seperti dilansir Give Me Sport:

1. Raphael Varane (Real Madrid ke PSG)

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Raphael Varane

Meski belakangan lebih banyak absen karena cedera lutut, Varane merupakan aset masa depan Madrid. Bek 20 tahun itu diprediksi akan memiliki karier yang bagus. Bahkan Varane sempat dipilih media Spanyol, Marca, sebagai salah satu pemain asing terbaik dalam sejarah Los Blancos. Karier Varane bersama timnas Prancis juga sedang meroket. Jika bebas cedera, mantan bek Lens itu diyakini akan menjadi tulang punggung Les Blues di Piala Dunia 2014.

2. Paul Pogba (Juventus ke Chelsea atau Arsenal)

Paul Pogba

Salah satu pemain muda Prancis yang sedang menjadi rebutan klub-klub elit Eropa. Sejak didapatkan gratis dari Manchester United pada 2012, Pogba perlahan tapi pasti menjadi pemain andalan lini tengah Juventus. Pogba mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Antonio Conte sebagai pengganti Andrea Pirlo. Dengan Pirlo yang semakin menua, Pogba merupakan jaminan sukses I Bianconeri di masa depan.

3. Sami Khedira (Real Madrid ke Arsenal)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sami Khedira

Khedira sedang menjadi incaran Arsenal yang berambisi kembali menduetkannya dengan Mesut Oezil di lini tengah. Namun, El Real akan membuat kesalahan jika melepas gelandang bertahan timnas Jerman tersebut. Khedira merupakan kunci permainan lini tengah Madrid sejak dibeli dari VfB Stuttgart pada 2010. Pelatih Carlo Ancelotti harus melakukan segala cara untuk mempertahankan Khedira di Santiago Bernabeu.

4. Eden Hazard (Chelsea ke PSG)

Eden Hazard

Hazard masuk radar klub kaya raya Prancis, PSG, musim depan. Gelandang serang timnas Belgia itu merupakan pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho. Terakhir pemain 22 tahun itu menjadi mencetak gol saat The Blues mengalahkan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu 29 Desember 2013.

Namun, hubungan Hazard dengan The Special One tidak selamanya harmonis. Hazard sempat tidak dimainkan Mourinho karena menghilang dari latihan. Jika ingin mempertahankan Hazard, maka Mourinho harus memiliki hubungan yang baik dengan mantan pemain Lille tersebut.

5. Edinson Cavani (PSG ke Manchester United atau Chelsea)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Edinson Cavani

Rumor Cavani ke Premier League pada bursa transfer paruh musim santer terdengar dalam dua pekan terakhir. Namun, PSG akan rugi besar jika melepas Cavani. Striker asal Uruguay itu sudah menjadi duet yang padu bagi Zlatan Ibrahimovic di lini depan PSG.

Cavani juga bisa menjadi pengganti yang sepadan jika Ibrahimovic mengalami cedera. Hingga paruh musim, mantan striker Napoli itu sudah mencetak 18 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

6. Angel Di Maria (Real Madrid ke Manchester United)

Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo

Sejak kedatangan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu, masa depan Di Maria di Madrid menjadi tanda tanya besar. Winger asal Argentina itu beberapa kali harus duduk di bangku cadangan karena pelatih Carlo Ancelotti memainkan Bale. Namun, Di Maria selalu bermain impresif jika menjadi starter.

Madrid tidak boleh melepas Di Maria. Pasalnya, winger 25 tahun itu bisa menjadi jawaban jika Bale atau Cristiano Ronaldo sedang bermain buruk.

7. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund ke Bayern Munich)

 Robert Lewandowski

Rumor kepergian Lewandowski ke Munich sudah santer terdengar sejak akhir musim lalu. Kini, rumor kepindahan striker asal Polandia itu ke Allianz Arena akan terjadi pada bursa transfer Januari 2014. Kehilangan yang sangat besar bagi Dortmund jika Lewandowski hengkang.

Dortmund hingga kini belum punya striker tajam lainnya sekelas Lewandowski di skuad mereka. Kalaupun terpaksa melepas pemain 25 tahun itu, maka seharusnya Dortmund jangan menjualnya ke rival senegara seperti Munich.

8. Sergio Aguero (Manchester City ke Barcelona)

Sergio Aguero

Aguero merupakan incaran utama Barcelona sejak musim lalu. Dengan hubungannya yang dekat dengan Lionel Messi, maka Aguero diyakini tidak akan menentang kepindahan ke Camp Nou. Namun, ManCity harus mempertahankan striker 25 tahun itu jika ingin memenuhi ambisi menjadi penguasa Eropa.

9. Luis Suarez (Liverpool ke Real Madrid)

Luis Suarez merayakan gol

Suarez memang baru saja memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Namun, dengan kekuatan finansial dan nama besar Los Blancos, maka striker asal Uruguay itu bisa tergoda hengkang ke Santiago Bernabeu. Suarez sudah menjadi andalan Liverpool sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2011.

Musim ini, striker 26 tahun itu menjadi andalan The Reds untuk memenuhi target lolos ke Liga Champions. Saat ini Suarez merupakan pemuncak daftar top scorer Premier League dengan 19 gol dari 13 laga.

10. Robin van Persie (Manchester United ke Barcelona)

Robin van Persie

Van Persie dikabarkan tidak senang dengan situasi di Old Trafford sejak kedatangan David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson. Kondisi tersebut membuat Barcelona memboyong Van Persie ke Camp Nou. Namun, seluruh fans MU tahu betapa pentingnya striker asal Belanda itu.

Musim lalu Van Persie menjadi top scorer Premier League dengan 26 gol dan menjadi kunci sukses MU merebut gelar Liga Inggris ke-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya