Sebiji Gol Rooney ke Gawang Spurs Catatkan 3 Rekor Baru

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Wayne Rooney berhasil membantu Manchester United meraih poin sempurna atas Tottenham Hotspur di pekan ke-29 Premier League, kemarin. Kapten Setan Merah itu juga mencatatkan sebuah rekor baru.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam laga yang dimenangkan MU
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
lewat skor 3-0 di Old Trafford itui, gol Rooney di menit 34 melengkapi gol Marouane Fellaini dan Michael Carrick. Striker berusia 29 tahun tersebut, sukses mengecoh 3 bek Spurs sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Usai mencetak gol, Rooney pun langsung melakukan selebrasi seperti sedang bertinju dengan melayangkan beberapa pukulan. Kemudian, dia terhempas jatuh ke tanah layaknya petinju yang dipukul KO.


"Itu gol yang menyenangkan bagi saya. Itu berawal dari kesalahan (Nabil) Bentaleb, saya pikir. Dan saya mengambil bola dan tak melihat ada siapapun di sekitar saya, dan saya hanya datang untuk itu (mencetak gol)," kata Rooney dilansir BBC Sports.


yang cukup unik dan menarik
ternyata gol tersebut berhasil menorehkan beberapa rekor. Pertama, Rooney telah mencetak 14 gol dari 14 pertandingan terakhir di Premier League ketika MU bermain di Old Trafford.


Rekor kedua, pemain timnas Inggris tersebut menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan gol di Premier League saat laga dimainkan pada Minggu. Di mana, Rooney sudah membukukan 55 gol.


Sedangkan untuk rekor terakhir atau yang ketiga,
Opta Joe
melansir Rooney menjadi pemain Britania dengan gol terbanyak di 5 liga top Eropa sejak awal musim 2013-2014. Rooney mengalahkan torehan gol milik pemain Real Madrid asal Wales, Gareth Bale.


Bale tercatat sudah mencetak 27 gol dalam 51 penampilan bersama Madrid di kompetisi La Liga, sedangkan Rooney berhasil mengemas 28 gol dari 54 laga Premier League bersama MU. Gol terakhir Bale tercipta saat Madrid
di mana ia mencetak semua gol kemenangan itu.


Sedangkan di bawah Rooney dan Bale, ditempati oleh Daniel Sturridge dengan torehan 24 gol (38 laga) bersama Liverpool. Disusul oleh Steven Gerrard (56 laga) dan Harry Kane (35 laga) yang sama-sama mencetak 19 gol. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

7 Fakta Menarik Tercipta Usai MU Tumbangkan Spurs

Dilatih Van Gaal, Pemain MU Tak Bahagia?

Timnya Menang, Pelatih Ini Pegang Bokong Wanita

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya