Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Sunderland

Para pemain Chelsea rayakan keberhasilan merebut juara Premier League
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez
VIVA.co.id –
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
Chelsea akan melakoni laga terakhir musim ini dengan melawan Sunderland di Stamford Bridge pada pekan ke-38 Premier League, malam ini. Kemenangan di laga ini akan menyempurnakan The Blues sebagai sang juara musim ini.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Akan tetapi, bukan perkara mudah bagi skuad asuhan Jose Mourinho meraih kemenangan dari Sunderland. Sebab, Chelsea sudah beberapa kali dibuat kesulitan oleh tim yang kini menempati posisi ke-15 dengan 38 poin tersebut.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Pada pertemuan pertama di musim ini saja, Sunderland sukses menahan imbang Chelsea di markasnya. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari
BBC Sports.


Berikut fakta menarik Chelsea Vs Sunderland:

1.
Chelsea hanya bisa menang dua kali dari lima pertemuan terakhirnya dengan Sunderland, sisanya mereka telan dua kekalahan dan sekali imbang.


2.
Chelsea saat ini sudah membukukan 84 poin dari 37 laga. Andai nanti malam gagal menang, makan mereka menjadi tim kedua yang juara dari 12 musim terakhir dengan raihan poin di bawah 86 poin.  Sebelumnya ada Manchester United yang mengakhiri musim dengan 80 poin pada 2010-2011.


3.
Striker Chelsea, Diego Costa, hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk menjadi pemain keempat yang membukukan 20 gol dalam semusim untuk Chelsea. Sebelumnya, ada Didier Drogba, Frank Lampard, dan Hasselbaink.


4.
Di laga sebelumnya, Chelsea kalah 0-3 dari West Bromwich Albion. Namun, tercatat Chelsea tak pernah alami dua kekalahan beruntun di ajang Premier League selama ditukangi oleh Jose Mourinho sejak Mei 2006 silam, di mana mereka juga sudah dalam posisi sebagai juara.


5.
Sunderland tercatat hanya sekali kalah dari 13 pertandingan terakhir mereka musim ini.


6.
Andai John Terry bermain penuh di pertandingan ini, ia akan menjadi pemain kedua yang selalu bermain di Premier League dalam satu musim dengan raihan trofi Premier League. Setelah sebelumnya ada Gary Pallister melakukannya di musim 1992-1993.


7.
Eden Hazard besar kemungkinan absen pada laga ini, karena baru saja menjalani operasi pada gigi gerahamnnya. Andai benar absen, ini adalah kali pertama Hazard absen sepanjang kompetisi Premier League musim ini.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya