Argentina ke Babak Semifinal Lewat Adu Penalti Terpanjang

Pemain Argentina merayakan kemenangan atas Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
- Argentina sukses melenggang ke babak semifinal Copa America 2015 usai menang atas Kolombia di babak perempat final lewat drama titik 12 pas yang memecahkan rekor adu penalti terpanjang.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit pertandingan. Dengan format spesial Copa America, maka laga memperebutkan satu tiket ke semifinal pun langsung berlanjut ke adu penalti.
Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016


Laga tersebut pun menciptakan sejumlah fakta menarik. Berikut empat fakta yang muncul usai Argentina depak Kolombia, yang dinukil dari
Opta
:


1.
Argentina baru kalah dua kali dalam 12 pertemuan dengan Kolombia di ajang Copa America. Tujuh kemenangan dan tiga laga imbang.


2.
Terakhir kali laga Argentina kontra Kolombia berlanjut ke adu penalti yaitu pada 1993. Saat itu, Albiceleste berhasil menang juga dengan skor tipis 6-5.


3.
Adu penalti antara Argentina dan Kolombia di Copa America 2015 tadi adalah adu penalti dengan tendangan paling banyak sepanjang sejarah turnamen. Lima tendangan gol Argentina, empat tendangan gol Kolombia, plus lima tendangan gagal membuat jadi 14 tendangan. Unggul atas catatan 2007 saat Brasil menang 5-4 atas Uruguay (12 tendangan).


4.
Kolombia gagal menciptakan tembakan (shots) pada babak pertama melawan Argentina. Satu-satunya tim yang mencatatkan rekor negatif tersebut sepanjang Copa America ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya