Gagal Tiru Neuer, Kiper Ini buat Timnya Kalah

Kiper Gwangju FC, Kwong Jung-hyuk
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, memang terkenal dengan aksi nyentriknya dalam menjaga gawangnya. Tak jarang, pemain Jerman ini berani mengambil risiko dengan memainkan bola di kotak penalti lawan.

Ketenangan Neuer dalam menghadapi tekanan lawan juga sudah terbukti. Dia kerap tampil tenang meski ancaman sudah berada di depan mata.

Aksi Neuer pun sering dicontoh kiper lainnya. Namun, tak semuanya berhasil dengan sempurna. Beberapa di antaranya harus menelan malu karena aksinya berakhir dengan memalukan.

Salah satunya adalah kiper Gwangju FC, Kwon Jung-hyuk. Aksi dribelnya di dalam kotak penalti sendiri berbuah petaka, demikian yang dilansir n24.de.

Insiden ini terjadi saat Gwangju bertemu Pohang Steelers di lanjutan Liga Korea, K-League. Saat itu, Kwon menerima backpass dari rekannya.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Lihat videonya di tautan ini.

Bola sebenarnya diterima dengan baik oleh kiper berusia 36 tahun tersebut. Namun, aksinya untuk mengecoh pemain depan Pohang yang tak berjalan baik.

Kontrol bola Kwon terbilang buruk sehingga sukses direbut pemain Pohang. Tak ingin kecolongan, kiper Gwangju itu pun langsung menekel lawan. Sialnya, tekel itu berbuah penalti untuk Pohang.

Sang algojo pun sukses menunaikan tugasnya. Akibat aksi Kwon, Gwangju pun ikut harus menanggung malu. Pasukan Nam Ki-il itu akhirnya menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Pohang.

Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus
Mobil mewah BMW i8 milik para pemain Leicester City

Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah

Mereka mendapat mobil seharga Rp1,8 miliar

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016