Persib Akan Kembali Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Persib Bandung
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id - Persib Bandung akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Hal tersebut harus dilakukan Persib, karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan disterilkan dari berbagai kegiatan mulai 21 Agustus 2016 untuk kepentingan pelaksanaan PON XIX/2016.  Stadion GBLA akan jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON 2016.

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
Meski Stadion GBLA baru dalam kondisi steril sekitar tiga pekan ke depan, namun kemungkinan Maung Bandung akan menggelar laga kandang mereka melawan Barito Putera, Sabtyu 13 Agustus 2016 di Stadion Si Jalak Harupat.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah melakukan komunikasi dengan pengelola Stadion Si Jalak Harupat terkait hal ini. Manajer Persib Umuh Muchtar bahkan mengklaim pihaknya mendapatkan respons positif dari pengelola stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
"Sudah, kita sudah komunikasi sama pihak-pihak terkait, termasuk pengelola dan KONI Jabar. Pak Ahmad Saefudin (Ketua KONI Jabar) juga menyatakan cukup mendukung. Jadi Insya Allah dan mudah-mudahan nanti kita bisa pakai Jalak Harupat lagi," kata Umuh.

Umuh berharap kembalinya Persib ke Stadion Si Jalak Harupat membuat Sergio Van Dijk Cs tampil lebih baik. "Jalak Harupat ini sudah cukup akrab sama kita, jadi gak masalah harus main lagi di sana. Kita harapkan hasilnya lebih bagus buat tim," terang Umuh.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebenarnya termasuk salah satu lokasi tempat pembukaan dan penutupan PON 2016. Tapi belakangan Stadion GBLA ditetapkan kembali sebagai venue utama pelaksanaan PON 2016. Sehingga selama PON 2016 nanti, Stadion Si Jalak Harupat 'menganggur'.

Meski demikian hiruk pikuk PON 2016 tetap akan terjadi terasa di Kompleks Olahraga Si Jalak Harupat. Sebab sejumlah cabang olahraga akan dipertandingan di sana, di anataranya panahan, hoki, polo air, angkat besi/berat, dan bola voli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya