Dapat Rekomendasi Rumah Sakit dari Menpora, Ini Kata Alfin

pemain timnas berlatih di myanmar, 11 desember 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyarankan kepada bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony, untuk dirawat ke Rumah Sakit Rehabilitasi Medik atau Olahraga, Cibubur, Jakarta Timur, demi menyembuhkan cedera patah tulang kaki yang dialaminya.

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

Namun, Alfin mengaku masih bimbang menerima tawaran tersebut. Kenapa?

Minggu 28 Juni 2015 kemarin, Alfin baru saja mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya sesama pesepakbola. Bantuan tersebut didapat dari gerakan "Alfin Bisa" yang digagas oleh APPI dan beberapa elemen sepakbola lainnya.

Uang hasil donasi ini ternyata sudah dialokasikan oleh Alfin untuk melanjutkan pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Bahkan, Alfin diketahui sudah membuat perjanjian dengan dokter.

Situasi inilah yang membuat Alfin belum bisa menjawab tawaran dari Imam. Pemain timnas Indonesia U-23 tersebut menuturkan, harus berdiskusi terlebih dahulu kepada rekan-rekannya terkait tawaran Imam.

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali dengan niat pak Menpora. Tetapi, saya harus pikirkan lag,i karena terlanjur janji dengan teman-teman kemarin. Saya juga sudah janjian dengan dokter. Jadi, saya harus minta saran dari teman-teman," kata Alfin lewat pesan singkatnya kepada para wartawan, Senin 29 Juni 2015.

Sampai sekarang, sebenarnya Imam masih mendiskusikan proses perawatan Alfin di Rumah Sakit Olahraga Cibubur. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut belum mengetahui pasti, apakah Alfin akan dibebaskan dari biaya perawatan jika menjalani proses pemulihan di sana.

"Dalam beberapa hari ke depan, mungkin sudah ada jawaban. Jangan sampai berlarut-larut. Saya juga belum hubungi Alfin langsung," ucap Imam. (asp)

Eks bomber timnas Indonesia, Peri Sandria

Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor

Klub ini ikut turnamen peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016