Usai Bergabung dengan Chelsea, Karier 8 Pemain Ini Rusak

Pemain Chelsea, Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger

VIVA.co.id - Chelsea merupakan salah satu klub kaya di Premier League, yang memiliki kekuatan finansial dari sang pemilik, taipan asal Rusia, Roman Abramovich. Melihat pemain bintang datang ke Stamford Bridge bukan menjadi hal baru lagi.

Kendati demikian, dari sekian nama yang mereka datangkan, tak semua menjalani kariernya dengan mulus. Beberapa di antaranya justru malah melempem ketika mendapat kesempatan bermain membela The Blues.

Salah satunya adalah Andriy Shevhchenko yang tak berkembang, padahal sebelumnya bersinar di AC Milan. Ada juga Fernando Torres, yang kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya, seperti kala membela Liverpool.

Ada pula pemain muda seperti Gael Kakuta, yang kurang mendapat jatah bermain lebih, hingga gagal membuktikan diri. Berikut delapan pemain yang kariernya hancur usai bergabung dengan klub asal London tersebut, dilansir Purelyfootball:

* Ke halaman berikutnya




1. Mateja Kezman


Kezman didatangkan Chelsea pada 2004, usai fantastis bersama PSV, dengan 105 gol dari 122 penampilan. Tapi, bersama The Blues penampilannya melempem, dengan empat gol dari 25 laga Premier League. Dia lalu dijual ke Atletico Madrid.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

http://i3.mirror.co.uk/incoming/article6046693.ece/ALTERNATES/s615/Mateja-Kezman.jpg



2. Marko Marin


Tampil konsisten bersama Werder Bremen, Marin dibeli Chelsea pada 2012. Tapi, dia jarang mendapat kesempatan dan cuma mencatatkan satu gol dari enam laga Premier League. Marin lalu dipinjamkan ke Sevilla, Fiorentina, dan Anderlecht.

http://www.standard.co.uk/incoming/article8180515.ece/alternates/w620/Marko-Marin.jpg



3. Claudio Pizarro


Pizarro bergabung dengan Chelsea pada 2007, usai menjalani enam tahun yang sukses bersama Bayern Munich. Namun, bersama The Blues, pemain asal Peru itu hanya bisa mencetak dua gol, sampai akhirnya dipinjamkan ke Werder Bremen.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

http://purelyfootball-content.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2014/11/Pizarro_Chelsea.jpg



4. Oriol Romeu


Pemain binaan Barcelona ini bergabung dengan Chelsea pada 2011 dan diyakini memiliki prospek cerah. Tapi, pemain asal Spanyol itu jarang mendapat kesempatan bermain, sampai akhirnya dipinjamkan ke Valencia dan Stuttgart.

http://newsverge.com/wp-content/uploads/2015/04/Oriol-Romeu.jpg



5. Gael Kakuta


Kakutan dibeli dari tim muda Lens secara kontroversial dan membuat Chelsea dihukum soal transfer. Diyakini mampu menjadi pemain masa depan, dia gagal bersinar dan akhirnya malah dipinjamkan ke banyak klub. Kini, dia membela Sevilla.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

http://i3.mirror.co.uk/incoming/article1577040.ece/ALTERNATES/s615/hotkakutapic-849279201.jpg



6. Fernando Torres


Berstatus sebagai striker subur Liverpool, Torres dibeli Chelsea dengan harga fantastis, £50 juta. Meski meraih satu Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala FA, penampilannya amat mengecewakan dan tak seberingas kala membela The Reds.

http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Fernando+Torres+Chelsea+v+Manchester+City+an1ZpfKtf0il.jpg



7. Yuri Zhirkov


Lima musim membela CSKA Moscow, Zhirkov tampil konsisten dan meraih banyak trofi. Tapi, selama di Chelsea, penampilannya kurang gereget, sehingga hanya bertahan dua musim dan akhirnya dilepas ke Anzhi Makhachkala.

http://e0.365dm.com/11/07/660x350/Yuri-Zhirkov_2622132.jpg?20110714163329



8. Andriy Shevchenko

Di tengah puncak ketenarannya bersama AC Milan, Shevchenko dibeli Chelsea pada 2006. Namun, ketajamannya seakan hilang dengan kostum The Blues. Sepanjang kariernya di Stamford Bridge, Sheva cuma mengoleksi sembilan gol di liga.

http://www.thehardtackle.com/wp-content/uploads/2012/05/cctfootballsupporters.tumblr.com_Shevchenko.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya