Transfer Kovacic Lanjutkan Hubungan Mesra Inter Milan-Madrid

Mateo Kovacic (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Real Madrid tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Internazionale, Mateo Kovacic. Kovacic baru saja menandatangani kontrak selama 6 tahun bersama klub asuhan Rafael Benitez itu dengan nilai transfer €35 juta.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Pemain kebangsaan Kroasia itu tengah menjalani tes medis di camp pelatihan El Real. Selanjutnya, jika lolos tes, dia segera diperkenalkan ke media pada Rabu, 19 Agustus 2015, di lapangan Santiago Bernabeu.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Pembelian Kovacic ini melanjutkan hubungan harmonis Madrid dengan Inter dalam hal transfer pemain. Seperti dilansir Marca, Rabu 19 Agustus 2015, tercatat ada 10 transfer antara dua klub ini yang total bernilai €138 juta.


Diawali transfer Roberto Carlos dari Inter ke Madrid pada 1996 dengan nilai 2,5 juta. Dan pemain Madrid pertama yang dibeli Inter adalah Clarence Seedorf pada 2000 seharga 3 miliar peso (sekitar €20 juta saat ini).


Selanjutnya, pemain terbaik dunia asal Brasil, Ronaldo, hengkang ke Madrid dari Inter pada 2002 dengan nilai transfer €45 juta. Disusul kedatangan Esteban Cambiasso ke Inter pada 2004 usai kontraknya di Madrid berakhir.


Hubungan bisnis Inter dan Madrid berlanjut pada 2006. Inter membeli tiga pemain veteran Madrid dengan total nilai transfer mencapai €20 juta. Mereka adalah Luis Figo, Santiago Solari dan Walter Samuel.


Tak berhenti di situ. Pada 2009, Inter yang kala itu diasuh Jose Mourinho mendatangkan gelandang internasional Belanda, Wesley Sneijder, yang gagal bersinar di Madrid dengan nilai transfer €18 juta.


Hubungan bisnis Inter dan Madrid tidak melulu soal transfer pemain. Pada 2000, usai membawa Inter meraih treble winner, Mourinho dibajak Madrid. Namun, tiga tahun melatih Madrid, Mou gagal mengulangi suksesnya kala masih di Inter. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya