Starting XI Pesepakbola Paling 'Kotor' di Premier League

Patrick Vieira saat masih membela Arsenal
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id - Selama ini, Premier League dikenal sebagai salah satu liga terbaik dunia. Selain teknik, para pemain juga dituntut memiliki fisik prima, lantaran setiap pertandingan kerap menghadirkan kecepatan, sehingga menjadi suguhan menarik.

Namun demikian, saking kompetitif dan bergengsinya pertandingan, benturan dan hadangan hampir selalu tersaji. Dan biasanya, yang terlibat adalah pemain-pemain yang memiliki gaya permainan keras dan cenderung kasar dan "kotor".

Dan, dalam sejarahnya, terdapat beberapa nama pemain yang pernah berlaga di Premier League, yang kerap terlibat perselisihan. Salah satunya adalah mantan bek Arsenal, Martin Keown, yang dikenal garang saat menjaga areanya.

Eks kapten The Gunners, Patrick Vieira, yang tak jarang mendapat kartu merah pun masuk dalam kategori. Jika digabungkan, para pemain ini akan membentuk tim, dengan label paling "kotor". Berikut selengkapnya, dilansir Telegraph:

1. Peter Schmeichel


Mantan pemain Manchester United ini pernah mengatakan bahwa sebenarnya menjadi kiper bukan keinginan dia sendiri. Namun, pria asal Denmark itu menyadari, kalau dia terlalu 'sadis' untuk dijadikan pemain (bukan kiper).

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya



2. Danny Mills


Eks pemain Leeds United ini dikenal garang, dan tak jarang menghadirkan mimpi buruk bagi para pemain sayap yang sedang berlari kencang. Pria yang kini menjadi komentator ini tak sungkan "menebas" kaki lawan untuk memotong serangan.



*Ke halaman selanjutnya



3. Jonas Olsson

Pemain bertahan West Bromwich Albion ini belakangan sebenarnya telah "melunak". Namun apa yang dilakukannya pada 2013-14 sulit dilupakan, di mana pemain asal Swedia tersebut mengoleksi 10 kartu dalam satu musim.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar



4. Martin Keown

Dikenal sebagai salah satu bek yang membuat lawan "ngeri". Dalam kariernya bersama Arsenal, dia mengoleksi enam kartu merah. Dan, momen paling populer yang melibatkannya adalah saat meneriaki eks striker MU, Ruud van Nistelrooy.

Martin Keown - Dirtiest footballers ever in the Premier League: in pictures



5. Ben Thatcher

Eks pemain Manchester City ini mengalami masalah dalam hal kedisiplinan. Salah satu aksi brutal yang terkenal adalah pada 2006, ketika sikutan horornya membuat pemain Portsmouth saat itu, Pedro Mendes terkapar.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Ben Thatcher - Dirtiest footballers of the Premier League team: in pictures

6. Joey Barton

Salah satu pemain kontroversial yang masih aktif bermain. Pada 2011-12, dia mendapat dua kartu merah langsung semusim. Pada laga terakhir 2012-13, dia mengamuk, menghantam dua pemain ManCity, Carlos Tevez dan Sergio Aguero.





7. Paul Scholes


Meski memiliki tendangan jarak jauh mematikan, Scholes juga dikenal kerap melakukan tekel-tekel buruk. Pada 2003, pemain yang dalam kariernya cuma bermain untuk MU itu dihukum absen tiga laga karena berseteru dengan lawan.



8. Patrick Vieira


Delapan kartu merah sepanjang kariernya di Premier League menunjukkan kegarangan esk gelandang Arsenal ini di lapangan. Pada Liga Champions 2010, dia menyikut Materazzi, yang notabene mantan rekan setimnya. Belakangan, dia mengaku tak senang padanya.





9. Lee Cattermole


Pemain Sunderland ini belakangan lebih disiplin dalam bermain, tapi catatan buruk dalam hal ketidakdisiplinan tak bisa dihapuskan dari CV nya. Total delapan kartu merah yang dikoleksi mantan pemain Wigan Athletic ini sepanjang kariernya.



10. John Fashanu


Fashanu terkenal dengan aksinya mencederai mantan kapten Tottenham Hotspur, Gary Mabbutt yang mengalami retak pada tengkorak. Sebagai anggota The Crazy Gang Wimbledon, dia menolak meminta maaf atas tindakan-tindakannya.





11. Diego Costa


Costa dikenal sebagai pemain yang kerap memprovokasi lawan. Pada laga Piala Liga kontra Liverpool, dia pernah menginjak Emre Can dan Martin Skrtel. Baru-baru ini dia dihukum karena ulahnya kepada bek Arsenal, Laurent Koscielny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya