Klub Serie A Italia Ini Miliki Skuad Tertua di Eropa

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Sebuah penelitian menyebutkan bahwa klub Serie A Italia, Chievo, memiliki rata-rata pemain tertua di benua Eropa. Penelitian ini dilakukan Institut Statistik asal Swiss, CIES. 

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo

Seperti dilansir Football Italia, Selasa 17 November 2015, CIES mengungkapkan, Chievo punya skuad dengan rata-rata usia pemain berkisar 30,6 tahun. Ini merupakan rata-rata usia tertua klub sepakbola Eropa.
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa


Dari skuad yang dimiliki Chievo, kiper Albano Bizzarri menjadi pemain tertua di tim. Pemain asal Argentina itu saat ini berusia 38 tahun. Sedangkan kiper kedua Chievo, Walter Bressan, berusia 34 tahun.


Di lini pertahanan, lima dari delapan bek Chievo, berusia di atas 30 tahun. Yaitu Dario Dainelli (36), Alesandro Gamberini (34), Botjan Cesar (33), Massimo Gobbi (35), Gennaro Sardo (36) dan Nicolas Frey (31).


Sejumlah pemain berusia 30 tahun ke atas juga menghiasi lini tengah dan depan Chiveo. Seperti Sergio Pellissier (36 tahun) di lini depan, dan Simone Pepe (32 tahun) di lini tengah.


Sementara itu, di tingkat kompetisi liga domestik, Serie A Italia hanya menempati urutan kedua liga dengan usia rata-rata pemain tertua (27,1 tahun). Urutan pertama ditempati liga super Turki (27,3 tahun).


Sedangkan Liga Rusia dan Siprus menempati posisi 3 dan 4 dengan rata-rata usia pemain yang berkecimpung di usia 27 tahun. Disusul Inggris di urutan 5 dengan rata-rata usia 26,9 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya