8 Pemain yang Namanya Mirip Klub Sepakbola

Bek Manchester United, Antonio Valencia (kiri)
Sumber :
  • Daily Express
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pemain dan klub sepakbola adalah elemen yang tak bisa dipisahkan. Pemain membutuhkan klub sebagai tempatnya besar dan berkarir. Klub yang membutuhkan pemain jika ingin meraih prestasi sesuai target.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ada hal menarik di antara klub dan juga pemain ini. Ternyata ada beberapa pemain yang namanya mirip bahkan identik dengan klub sepakbola. Padahal mereka sama sekali tak ada hubungan dengan klub sepakbola tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Berikut8 pemain yang namanya mirip dengan klub sepakbola:

1. Antonio Valencia (Manchester United)

Valencia merupakan salah satu klub yang berada di Spanyol. Meski tak segemerlap Real Madrid maupun Barcelona, Los Che beberapa kali mampu bersaing di papan atas La Liga.

Ternyata ada pemain yang memiliki nama Valencia. Dia adalah Antonio Valencia yang kini membela Manchester United.
Pemain Manchester United, Antonio Valencia
Nama Valencia mulai meroket saat MU membelinya dari Wigan Athletic di musim panas 2009-10. Total 21 gol telah disumbangkan pemain internasional Ekuador ini dari 235 penampilan.

Menariknya, sampai detik ini Valencia tak pernah membela klub Valencia. Selain Wigan dan MU, klub yang pernah dibelanya adalah El Nacional, Villarreal, dan Recreativo Huelva.




2. Enner Valencia (West Ham United)

Ada satu pemain lagi yang punya nama Valencia. Menariknya, Enner Valencia juga berkebangsaan Ekuador.


Valencia menjadi andalan Ekuador di Piala Dunia 2014, dan mampu menorehkan 3 gol. Di musim 2014-15, West Ham United membeli Valencia dari klub Meksiko, Pachuca.


Sama seperti Antonio Valencia, Enner Valencia juga tak pernah membela klub Valencia. Pemain 26 tahun ini mengawali karir di klub Ekuador, Emelec sebelum membela Pachuca dan West Ham.


3. Martin Palermo (eks Boca Juniors)

Palermo merupakan salah satu klub kuda hitam di Serie A. Klub berjuluk Rosanero ini seringkali menyulitkan tim-tim besar di Italia.


Ternyata Palermo bukan hanya nama klub. Ada juga pemain yang memiliki nama ini, yakni Martin Palermo.


Palermo merupakan pemain asal Argentina yang aktif bermain pada 1992 hingga pensiun pada 2011. Dia sukses menyumbangkan 9 gol dari 15 penampilan bersama Timnas Argentina.


Klub-klub yang pernah dibela Palermo adalah Estudiantes, Boca Juniors, Villarreal, Real Betis, Deportivo Alaves, lalu kembali ke Boca Juniors. Dia sama sekali tak pernah memperkuat klub Palermo di Serie A.




4. Milan Jovanovic (eks Liverpool)

AC Milan adalah salah satu klub terbesar di Italia dan juga Eropa. Klub ini punya berbagai koleksi trofi dan memiliki banyak pemain hebat.


Ternyata ada beberapa pemain di dunia ini yang punya nama Milan. Salah satunya adalah Milan Jovanovic yang sempat membela Liverpool di musim 2010-11.


Saat itu, Liverpool yang ditangani Rafael Benitez mendatangkan Jovanovic dari Standard Liege dengan status bebas transfer. Namun, sejak kedatangan Kenny Dalglish, Milan Jovanovic kesulitan mendapatkan posisi utama hingga akhirnya dijual ke Anderlecht.


Jovanovic mengakhiri karir di klub Belgia itu di musim 2012-13. Sepanjang karirnya, Milan Jovanovic tak pernah membela Milan. Dia sempat 44 kali membela Timnas Serbia dan menyumbangkan 11 gol.


5. Jose Villarreal (Los Angeles Galaxy)

Villarreal merupakan salah satu tim kuda hitam di La Liga. Musim ini, El Submarino Amarillo sempat tampil mengejutak dan memuncaki klasemen La Liga. Kini, Villarreal menempati peringkat 5 dengan 24 poin dari 14 pertandingan.


Selain klub, Villarreal juga nama pemain sepakbola. Ada Jose Villarreal, yang kini membela klub Major League Soccer, Los Angeles Galaxy.


Villarreal membela Galaxy sejak tahun 2012. Sempat dipinjamkan ke klub Meksiko, Cruz Azul, pada 2013, pemain 22 tahun ini lalu kembali membela Galaxy dan bertahan hingga saat ini.


Sampai detik ini, belum ada tanda-tanda klub Villarreal ingin mendatangkan Villarreal.




6. Salva Sevilla (Espanyol)

Sevilla merupakan salah satu tim Spanyol yang namanya mulai melejit dalam beberapa tahun belakangan. Klub asal Andalusia ini 2 kali beruntun menjuarai Liga Europa.


Lalu apakah ada pemain yang punya nama Sevilla? Ternyata ada. Dia adalah Salva Sevilla yang saat ini membela Espanyol.


Ternyata Sevilla pernah membela klub Sevilla pada 2005 hingga 2008. Sayangnya, bukan di klub utama tapi hanya di Sevilla Atletico, alias tim cadangan Sevilla.


Sejak tahun 2014, Sevilla membela Espanyol. Pemain 31 tahun ini mencetak 1 gol dari 30 penampilan.


7. Flavio Roma (eks AC Milan dan AS Monaco)

AS Roma merupakan salah satu tim besar di Serie A. Meskipun tak punya gelar sebanyak Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, klub Ibukota ini konsisten bersaing di papan atas.


Ternyata, ada pesepakbola yang menggunakan nama Roma. Dia adalah Flavio Roma, yang sempat membela AC Milan dan AS Monaco.


Puncak karir Roma saat membela AS Monaco pada 2001 hingga 2009. Saat itu, dia menjadi kiper utama dan tampil dalam 205 penampilan. Roma mampu membawa Monaco menjadi runner-up Liga Champions 2003-04.


Pada 2009, Roma hengkang ke AC Milan, namun hanya menjadi pilihan ketiga di bawah Marco Storari dan Dida. Di tahun 2012, Roma kembali ke Monaco namun hanya menjadi pilihan ketiga. Kiper asal Italia ini memutuskan pensiun di akhir musim 2013-14.


Roma tak pernah membela klub Roma, namun dia sempat membela rival sekota Roma, Lazio. Pria 41 tahun ini mengawali karir di Lazio pada 1993 dan bertahan hingga 1999.




8. Markus Rosenberg (Malmoe FF)

Rosenberg merupakan klub tersukses di Norwegia dengan raihan 23 gelar liga domestik. Pada 1991 hingga 2004, klub ini 11 kali berpartisipasi di Liga Champions dan sukses menembus perempat final di musim 1996-97.

Penyerang Malmoe FF, Markus Rosenberg

Selain klub, ada juga pemain yang bernama Rosenberg. Dia adalah Markus Rosenberg, kapten klub Swedia, Malmoe FF.


Rosenberg sempat menjadi langganan Timnas Swedia, dengan mencetak 6 gol dari 33 penampilan. Pemain 33 tahun ini memutusan pensiun dari sepakbola internasional pada 2012.


Rosenberg sama sekali tak pernah membela klub Rosenberg. Klub yang pernah dibelanya adalah Ajax Amsterdam, Werder Bremen, dan Racing Santander.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya