Tim-tim Medioker Premier League Lanjutkan Sensasi

Gawang Manchester United dibobol pemain Bournemouth
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Leicester City menjadi sensasi baru di Premier League musim ini. Secara mengejutkan mereka mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara. Bahkan mereka juga sukses tampil sebagai pemuncak.

Tapi dalam dua pekan terakhir, bukan cuma The Foxes yang mencuri perhatian. Ada dua tim lain berhasil membuat publik tercengang dengan penampilan impresifnya.

Ya, siapa lagi kalau bukan Bournemouth dan Newcastle United. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka berhasil mendulang kemenangan.

Hebatnya, tambahan tiga poin yang mereka dapatkan sama-sama atas tim-tim dengan pamor hebat di Inggris. Pekan lalu Bournemouth menekuk juara bertahan Chelsea dan Newcastle memberedel Liverpool.

Kemarin, kedua tim papan tengah tersebut melanjutkan performa apiknya. Melawan Manchester United, Bournemouth menang 2-1. Sedangkan Newcastle membekap Tottenham Hotspur.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana dua tim tersebut bisa memetik hasil mengejutkan, padahal sebelumnya mereka bermain kurang greget.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Simak saja Bournemouth yang sebelum menghadapi Chelsea tak pernah merasakan manisnya kemenangan selama delapan laga beruntun. Begitu juga dengan Newcastle yang menelan dua kekalahan berturut-turut sebelum sukses menaklukkan Liverpool.

Fenomena tersebut sebenarnya sudah menjadi hal lumrah musim ini. Coba tengok pertandingan lain, West Bromwich Albion dan West Ham United yang sama-sama dianggap tim medioker dan gurem mampu melumpuhkan raksasa macam Chelsea, Arsenal dan Manchester City.

Dari sana maka bisa ditarik kesimpulan bahwa musim ini persaingan di Premier League semakin merata, sehingga tidak ada tim yang terlalu superior. Atau bisa juga itu disebabkan karena sekarang tim-tim besar sudah tak mampu lagi menjaga konsistensi permainan mereka. (ase)

Trofi Premier League

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Memberikan debut kepada 15 pemain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016