Liga Champions Main Lagi, Ada 2 Laga Panas Pekan Ini

Paris Saint Germain vs Chelsea di Babak 16 Besar Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Fase knockout Liga Champions mulai digelar Selasa ini. Para pecinta sepakbola yang sudah rindu kompetisi antara klub terbaik Eropa ini pun langsung disajikan partai panas.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Paris Saint-Germain menjamu Chelsea di Parc des Princes, lalu Benfica bakal menjamu Zenit St Petersburg di hari pertama pekan ini. Tentu saja pertemuan empat klub ini tak bisa dianggap enteng.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Satu hari berselang, lagi-lagi partai seru bakal tersaji. Tim debutan asal Belgia, Gent, bakal menjamu Wolfsburg. Lalu, diikuti oleh laga AS Roma kontra Real Madrid.

Tapi, tentu saja ada dua partai yang patut disaksikan pada pekan ini. Berikut informasi mengenai kedua laga tersebut:

Paris Saint Germain vs Chelsea
Sejak diambil alih oleh Qatar Sports Invasment pada 2011, PSG terus mengejar gelar juara Liga Champions setelah kancah domestik dengan mudah mereka kuasai.

Sejauh ini, tim asal Prancis itu masih gagal bersinar di kancah Eropa. PSG hanya mentok di perempat final tiap tahunnya, disingkirkan Barcelona 2 kali dan Chelsea sekali dalam 3 tahun terakhir.

Keseriusan PSG pun terlihat saat pelatih Laurent Blanc mengistirahatkan sejumlah pemain utama, akhir pekan lalu. Jadi sudah tentu La Parisiens ingin menuai hasil positif di pertemuan pertama.

Sementara itu, Chelsea yang masih sempurna sejak kedatangan Guus Hiddink. Kini, tangan dingin pelatih Belanda itu diharapkan bisa memberikan tuah di ajang Eropa.

PSG jelas favorit pemenang di leg 1 nanti, tapi Chelsea kini bisa menunjukkan sisi lain berbeda jauh dengan situasi di papan klasemen saat ini.

Apalagi, Hiddink memiliki sejarah manis bersama Chelsea di Liga Champions. Dia hampir saja membawa London Blues ke babak final 2008-09, kalau tidak digagalkan gol gelandang Barcelona, Andres Iniesta, di menit akhir.

Partai ini semakin seru karena diwarnai oleh sejumlah persaingan sengit di masa lalu. Zlatan Ibrahimovic dapat kartu merah kontroversial, tahun lalu, dan gol pada extra-time di Stamford Bridge yang menyingkirkan PSG. Chelsea jelas harus waspada akan motif balas dendam lawan.

AS Roma vs Real Madrid
Satu laga seru di pekan pertama babak 16 besar Liga Champions adalah pertemuan antara Roma dan Real Madrid. Kedua tim tengah dalam kondisi menanjak.

Madrid saat ini dalam kondisi terbaiknya. Tak terkalahkan dari 9 pertandingan terakhir, dengan catatan 7 kemenangan.

Daya gedor Los Blancos pun tengah dalam kondisi mematikan. 12 gol dicetak Madrid dalam 3 pertandingan La Liga terakhir. Tentu, ini sebuah statistik yang tak bisa dianggap enteng.

Madrid juga jelas ingin pertahankan rekor tak terkalahkan sejak fase grup kemarin. Leg 1 di Olimpico tentu diharapkan berbuah kemenangan demi langkah lebih mudah ke 8 besar.

Meski begitu, Roma juga tengah memasuki performa terbaiknya. Giallorossi mencatatkan 4 kemenangan beruntun di Serie A, usai kekalahan dari Juventus, akhir Januari lalu.

Memang, lawan-lawan Roma tidak terlalu mencolok, tetapi 10 gol yang tercipta dalam 4 laga tersebut menunjukkan tim asuhan Rudi Garcia itu tak punya masalah dalam urusan cetak gol.

Yang menjadi kabar baik adalah kembalinya nama Mohamed Salah dan Edin Dzeko ke daftar pencetak gol. Kehadiran Stephan El Shaarawy juga diharapkan bisa memberi dorongan tersendiri. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya