Ada Soal Matematika di Seragam Latihan Rumania

Timnas Rumania.
Sumber :

VIVA.co.id - Ada pemandangan yang menarik bila melihat timnas Rumania sedang melakukan sesi latihan. Di belakang seragam latihan mereka bukan nomor punggung seperti biasanya, melainkan soal matematika.

Soal matematika yang terdapat di punggung para pemain tidak terlalu sulit, seperti 2x2+2, atau 46:2. Hasil dari soal-soal tersebut merupakan nomor punggung sebenarnya yang dipakai pemain kala bertandingan.

Federasi Sepakbola Rumania (FRF) menyebut langkah ini sebagai bentuk kampanye agar anak-anak menyukai pelajaran matematika. Gagasan ini kerjasama antara FRF dengan perusahaan lokal Niculescu sebagai program nasional sepakbola mendukung pendidikan.

"Kami ingin memiliki generasi yang sehat dan siswa cerdas,” kata Presiden FRF, Razvan Burleanu seperti dikutip Eurosport.

"Melalui proyek kampanye ini, anak-anak akan belajar dasar-dasar sepak bola dan memiliki kesempatan untuk pertama kalinya di negara kita - untuk mengenal matematika melalui pendekatan yang menarik,” sambungnya.

Apa yang dilakukan oleh timnas Rumania ini mengingatkan kita akan pemain Inter Milan, Ivan Zamorano. Saat itu dia memakai nomor punggung 1+8, karena nomor 9 diberikan kepada Ronaldo.

Jalani Debut di Klub Baru, Telinga Eks Bomber Milan Putus

Sementara itu, Rumania sendiri berhasil memaksa Spanyol bermain imbang 0-0 di laga persahabatan pada Senin 28 Maret 2016 dini hari. Hasil ini juga memperpanjang rekor Spanyol yang tak pernah menang atas Rumania, setelah terakhir kali menang pada Piala Eropa 1996 lewat skor 2-1.

Pemain Manchester United, Paul Pogba

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Sejumlah klub rela membayar sangat mahal mantan pemain mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016