6 Fakta Unik Jelang Arsenal Vs Watford

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Arsenal akan menghadapi lawan enteng, akhir pekan ini. The Gunners akan menjamu Watford di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam nanti 2 April 2016.

Arsenal wajib memenangi laga ini guna menjaga peluang juara Premier League musim ini. Mereka saat ini berada di posisi 3 klasemen dengan 55 poin. Tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Skuad asuhan Arsene Wenger diprediksi bisa menang di laga ini. Selain Arsenal memiliki catatan rekor apik, Watford juga sedang tidak dalam performa terbaik. Mereka hanya menang sekali di 5 laga terakhir.

Siapa yang akan memenangi laga nanti? Berikut ini sejumlah fakta menarik jelang Arsenal melawan Watford seperti dilansir Skysports:

1. Arsenal selalu menang di 6 pertemuan terakhir melawan Watford, sebelum mereka akhirnya kalah 1-2 di babak perempatfinal Piala FA, bulan lalu.

2. Watford dan Arsenal sudah bertemu 17 kali di liga. Kedua tim sama-sama membukukan 8 kemenangan. Sedangkan satu sisanya berakhir imbang.

3. Watford hanya menang sekali dari 6 laga tandang terakhir Premier League (menang 1, imbang 1, kalah 4). Dan mereka gagal mencetak satu gol pun di 4 dari 5 laga tandang terakhir.

4. Arsenal hanya membukukan 6 gol di 8 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi. Rata-rata 25 tembakan untuk setiap satu gol mereka. 

5. 23 gol Watford di Premier League musim ini dicetak oleh hanya dua pemain, Odion Ighalo dan Troy Deeney (77 persen).

6. Watford tidak pernah bisa menang 2 kali melawan Arsenal dalam satu musim sejak 1987. (one)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022