10 Fakta Menarik Jelang Leicester Vs West Ham

Para pemain Leicester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id -  Leicester City akan menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League, Minggu 17 April 2016. Partai ini bakal berlangsung di King Power Stadium.

Kemenangan akan makin mendekatkan Leicester menuju gelar Premier League musim ini. Diketahui, armada Claudio Ranieri tinggal butuh 3 kemenangan lagi untuk memastikan gelar.

Berikut 10 fakta menarik jelang duel Leicester vs West Ham, seperti dilansir Eurosport:

1. Dalam 17 pertemuan terakhir di Premier League, West Ham berhasil meraih kemenangan 2 kali lipat lebih banyak (10 kali) dari Leicester (5 kali). Dua laga lainnya berakhir imbang.

2. West Ham hanya kalah 4 kali dalam 16 partai tandang terakhir di Premier League (menang 6, imbang 6, kalah 4).

3. Leicester menorehkan 7 clean sheet dalam 8 partai Premier League terakhir di King Power Stadium.

4. Gelandang Leicester, N'Golo Kante, membuat 146 tekel dan 134 interception. Jumlah terbanyak di Premier League musim ini.

5. Striker Leicester, Jamie Vardy, telah mencetak 21 gol di Premier League. Dia menjadi pemain Leicester pertama yang melewati torehan 20 gol di Liga Inggris, sejak Gary Lineker pada 1984 (24 gol).



6. Dari 12 gol di Premier League yang dicetak striker West Ham, Andy Carroll, sejak musim 2014/15, hanya ada 2 gol yang tercipta di laga tandang.

7. Leicester menorehkan 5 clean sheet secara beruntun, untuk kali pertama sepanjang sejarah di kompetisi teratas Inggris.

8. Leicester hanya 47 menit dalam keadaan tertinggal dalam 22 partai Premier League terakhir, sejak November 2015.

9. Gelandang West Ham, Dimitri Payet, terlibat dalam 7 gol dalam 7 partai terakhir di Premier League (3 gol dan 4 assist).

10. Payet menciptakan 94 peluang untuk mencetak gol di Premier League musim ini. Payet menciptakan 49 peluang lebih banyak dibandingkan pemain lainnya (gelandang West Ham, Mark Noble, 45 peluang). (one)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016