11 Pemain Terbaik Prancis yang Siap Ancam Portugal

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Prancis akan menghadapi Portugal di final Piala Eropa, Minggu 10 Juli 2016 (Senin dini hari WIB). Les Bleus akan menurunkan pemain terbaik dalam laga yang berlangsung di Stade de France ini.

MU Masih Belum Rela Kehilangan Paul Pogba Secara Gratis

Prancis membidik gelar Piala Eropa ketiga. Sebelumnya, Les Bleus menjadi juara pada 1984 saat menjadi tuan rumah, dan kembali juara pada 2000.

Siapa sajakah 11 pemain terbaik yang dimiliki Prancis di Piala Eropa? Berikut ulasannya, seperti dilansir Sky Sports:

Kehadiran Paul Pogba Tak Berguna Lagi untuk MU

Penjaga gawang

Hugo Lloris (rating 9)
Lloris menunjukkan diri sebagai salah satu kiper kelas dunia di Piala Eropa kali ini. Beberapa penyelamatan gemilang dibuat kiper Tottenham Hotspur ini. Tak salah jika banyak klub besar yang meliriknya, termasuk Real Madrid.

3 Pemain Perusak Suasana Ruang Ganti Manchester United

Pemain Belakang

Bacary Sagna (rating 8)

Prancis Temukan Lawan Terberatnya di Piala Eropa 2016
Prancis wajib mengerahkan pertahanan ekstraketat, terutama untuk mengawal megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Untungnya, tuan rumah punya Bacary Sagna yang punya segudang pengalaman. Bek Manchester City berusia 33 tahun ini, dikenal sangat tangguh dalam duel udara sehingga bisa membuat CR7 kerepotan.

Laurent Koscielny (rating 9)
Penampilan yang ditunjukkan Koscielny bersama Prancis, lebih baik dibandingkan yang ditunjukkannya bersama Arsenal. Pemain 30 tahun ini benar-benar bertanggung jawab dalam menghalau serangan lawan. Koscielny bersama Lloris menjadi kunci rapatnya pertahanan Les Bleus di Piala Eropa.

Samuel Umtiti (rating 7)
Umtiti dipercaya pelatih Prancis, Didier Deschamps, di babak perempat final melawan Islandia, menggantikan Adil Rami yang terkena akumulasi kartu. Penampilan pemain yang kabarnya sudah sepakat bergabung dengan Barcelona ini tergolong apik, sehingga kembali dipercaya saat melawan Jerman. Umtiti diharapkan bisa kembali menunjukkan aksi mengesankan saat bersua Portugal.

Patrice Evra (rating 8)
Evra menunjukkan kematangannya di Piala Eropa kali ini. Pemain 35 tahun ini tahu kapan saatnya untuk bertahan dan kapan maju untuk membantu serangan.

Pemain Tengah
Paul Pogba (rating 8)

Manchester United kabarnya rela mengeluarkan dana £100 juta demi memboyong Pogba dari Juventus. Nilai tersebut kelihatannya terlalu berlebihan. Tapi, setidaknya Pogba sudah menunjukkan penampilan apik di Prancis. Pogba sukses mencetak gol ke gawang Islandia. Dia juga turut berperan terhadap gol kedua Antoine Griezmann ke gawang Jerman, yang mengantarkan Prancis ke final.

Blaise Matuidi (rating 7)
Matudi menunjukkan sebagai pemain penting Prancis di lini tengah. Dia beberapa kali mengalirkan bola ke depan, yang akhirnya mampu berbuah gol. Matuidi menyumbangkan assist untuk gol pertama Olivier Giroud ke gawang Islandia.

Moussa Sissoko (rating 8)
Sepertinya Deschamps lebih memilih Sissoko dibandingkan N'Golo Kante saat bersua Portugal nanti. Gelandang Newcastle United ini tergolong sebagai pemain yang kuat dan cepat. Portugal tentu saja perlu mewaspadai pergerakan Sissoko.

Dimitri Payet and Antoine Greizmann have shined for France throughout the tournament

Dimitri Payet (rating 9)
Penampilan luar biasa Payet membuat gelandang West Ham United ini menjadi buruan klub-klub besar. Pemain 29 tahun ini menjelma menjadi salah satu pemain terpenting yang membawa Prancis ke final. Tiga gol telah disumbangkan Payet di Piala Eropa kali ini.

Pemain Depan

Antoine Griezmann (rating 9)
Gol-gol yang dicetak Griezmann menjelaskan semuanya. Enam gol dan 2 assist telah dibukukan Griezmann dan mencatatkan namanya sebagai top scorer sementara Piala Eropa. Partai final nanti sepertinya akan menjadi panggung unjuk gigi antara Griezmann dan Cristiano Ronaldo.

Kisah Cinta Bersemi untuk Giroud di Prancis

Olivier Giroud (rating 8)
Giroud membungkam kritikan yang datang dengan gol-gol yang dicetak di Piala Eropa kali ini. Striker Arsenal ini terbukti mampu bekerja sama dengan baik bersama Griezmann di lini depan Les Bleus. Gol dari Giroud sangat diharapkan andai Griezmann menemui kebuntuan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya