Ini 'Keuntungan' yang Didapat Ronaldo Setelah Portugal Juara

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Portugal berhasil menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Eder pada masa perpanjangan waktu.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Ini adalah gelar perdana bagi Portugal selama keikutsertaannya di Piala Eropa. Dengan kemenangan ini, Portugal resmi menjadi negara ke-10 yang bisa meraih juara selama turnamen ini digelar.

Kesuksesan ini tentu saja memberikan hadiah yang tidak sedikit untuk seluruh skuat Seleccao das Quinas. Yang menarik, keberhasilan Portugal menjadi juara Eropa kali ini juga menambah pundi-pundi uang yang dimiliki oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Seperti dilansir Goal, Ronaldo yang baru-baru ini membantu Portugal menang Piala Eropa 2016, mendapatkan total $88 juta atau sekitar Rp1,1 triliun. Pendapatan yang diraihnya dari gaji dan sponsor itu menempatkannya di posisi 4 sebagai selebriti dengan bayaran termahal di dunia.

Pendapatan tersebut tentu saja menempatkan CR7 di atas Lionel Messi yang hanya mendapatkan $81,5 juta. Namun, jika diurutkan dari profesi sebagai pesepakbola, Messi berada di posisi 2 di bawah Ronaldo.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Ronaldo dan Messi selalu menjadi saingan baik di dalam maupun di luar lapangan. Sebagai bukti, mulai 2008 hingga sekarang, gelar Ballon d'Or hanya diperebutkan oleh mereka berdua. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024