Fakta Fantastis Leicester Usai Menang Lagi di Liga Champions

Pemain Leicester City, Islam Slimani
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Leicester City berhasil mencatatkan kemenangan keduanya di Liga Champions semalam. Tapi tahukah Anda itu membuat The Foxes sebagai tim Inggris tersukses yang pernah tampil di kompetisi terbaik Eropa tersebut?

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Ya, meski berstatus anak baru, sang juara Premier League ternyata sudah mencatatkan rekor luar biasa. Menurut Opta, Leicester menjadi klub Inggris pertama yang berhasil menang di dua laga beruntun fase grup Liga Champions.

Artinya, prestasi Leicester sudah lebih baik dari tim-tim tradisional seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, atau Manchester City. Sebelumnya, keempat penguasa big four ini selalu gagal menang beruntun di pembukaan Liga Champions.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Selain itu, pemain anyar Leicester, Islam Slimani, juga mencatatkan rekor unik usai kemenangan 1-0 atas Porto di King Power Stadium. Berikut sejumlah fakta menarik usai catatan sempurna Leicester di kancah benua biru, yang dilansir dari Opta dan MisterChip:

1. Leicester City menjadi klub Inggris pertama yang mencatatkan dua kemenangan di dua pertandingan pertama Liga Champions sepanjang sejarah.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

2. Islam Slimani berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama Leicester, dan ketiganya berasal dari sundulan.

3. Slimani juga tercatat telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan melawan kiper Porto, Iker Casillas, baik di ajang Liga Champions dan Primeira Liga.

4. Porto tak pernah mencatatkan clean sheet (tak kebobolan) dalam 17 pertandingan tandang mereka melawan tim Inggris, kebobolan 12 kali dalam empat laga tandang terakhir.

5. Casillas telah menghadapi dua Schmeichel dalam sepanjang kariernya, sebelumnya eks kiper Real Madrid itu pernah menghadapi Peter Schmeichel 16 tahun lalu saat hadapi Manchester United, semalam hadapi Kasper Schmeichel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya