Video: Lewandowski Terkapar Kena Petasaan

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Aksi memalukan terjadi saat Rumania menjamu Polandia di Arena Nationala dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu dinihari 12 November 2016.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Suporter tuan rumah melempar petasan yang membuat pemain depan Polandia, Robert Lewandowski terkapar. Kejadian berawal saat Lewandowski berada di depan gawang.

Fans garis keras Rumania mulai melakukan intimidasi kepada pemain tim tamu dengan menyalakan petasan serta melempari pemain Polandia dengan berbagai benda keras.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Intimidasi dari suporter sempat membuat para pemain Polandia protes. Ketika sedang protes, tiba-tiba ada penonton yang melempar petasan ke dalam lapangan. 

Petasan itu meledak di dekat Lewandowski. Dia langsung terkapar dan sempat menjalani pengobatan. Beruntung tidak ada luka serius dan dia masih bisa melanjutkan berlaga. 

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Lewandowski sendiri akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Polandia lewat torehan dua golnya di menit 82 dan masa injury time. Polandia pun menang 3-0 atas Rumania.

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024