Kesan Ronaldo Cetak Gol ke-400 untuk Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo mampu mengukir prestasi gemilang di musim ketujuhnya bersama Real Madrid. Berkat tiga golnya ke gawang Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu, 3 Mei 2017, total sudah 400 gol yang dicetaknya.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Catatan ini membuat nama Ronaldo layak masuk dalam daftar legenda klub berjuluk Los Blancos. Tak cuma itu, kemenangan 3-0 atas Atletico, membuat peluang mereka melaju ke babak final Liga Champions musim ini makin besar.

(Baca juga: Cetak Hattrick, Ini Harapan Ronaldo kepada Fans Madrid)

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Saya sangat senang bisa mencetak tiga gol dalam pertandingan tadi, sekaligus yang ke-400 bagi Madrid," ungkap Ronaldo usai pertandingan, seperti dilansir Marca.

Meski begitu, pemain berusia 32 tahun tersebut tak lupa memuji ketangguhan Atletico. Menurutnya, skuat asuhan Diego Simeone merupakan tim kuat, dan itu membuat Madrid harus tetap waspada di leg kedua.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Atletico adalah tim yang sangat kuat, dan mereka sampai di semifinal karena suatu alasan. Kami harus mempertahankan konsentrasi di leg kedua," imbuhnya.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Lebih Gahar dari Messi dan Atletico)

Pemain Atletico yang masuk dalam pengawasan Ronaldo adalah sang penjaga gawang, yakni Jan Oblak. Dia mengakui, jika pemain andalan Los Rojiblancos tersebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya