Lebih Oke Speaker HomePod, Home Max atau Sonos One?

Komparasi speaker portabel
Sumber :
  • Engadget

VIVA – Menikmati musik melalui smartphone kini semakin nikmat melalui pengeras suara portabel. Jenis dan model yang ditawarkan semakin beragam, begitu pula dengan teknologinya. Sayangnya, tidak semua cocok untuk semua orang.

Review realme X3 Superzoom: Pembidik Bintang Harga Dibawah Rp 10 Juta

Produk Amazon bernama Echo dan Google Home dari Google tidak terlalu mengesankan saat harus memainkan musik. Keduanya hanya mumpuni untuk memutar musik melalui aplikasi Spotify, terutama fitur perintah suaranya.

Dilansir dari laman Engadget, Sabtu 24 Februari 2018, laman tersebut coba membandingkan pengeras suara HomePod, dua Sonos One, dan Google Home Max.

Menjajal Laptop Kekinian Terbaru, Asus VivoBook A409

Hasilnya, HomePod menghasilkan suara bass dan suara dalam volume besar sekitar 75 persen lebih baik dari Sonos One. Home Max juga menghasilkan suara bass yang bagus, tapi tidak sama hasilnya. 

Fitur perintah suara milik Apple, Siri melakukan pekerjaan yang baik saat disuruh melalui HomePod. Kalimat seperti "Mainkan musik rock dari tahun 70-an" atau suruhan sederhana seperti "Mainkan musik baru yang saya suka", dapat dijalankan dengan sempurna. 

REVU, Cara Lain Blogger Dapat Job dari Bikin Review

Fitur suara Alexa milik Amazon juga melakukan hal sama baiknya seperti Siri. Sementara, Google Assistant tidak bisa melakukannya sebaik Siri.

Untuk memilih mana yang lebih baik, kembali lagi kepada para pembeli. Jika menyukai suara bass, HomePod dan Home Max layak dibeli. Pengguna Spotify yang ingin berbicara pada speaker miliknya dan mendapatkan kualitas suara terbaik, sebaiknya memilih Sonos One.

Canon PIXMA TR150 (FOTO: Datascrip)

Review Canon PIXMA TR150, Bisa Print di Mana Saja

Ini adalah mesin pencetak portabel.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020