Axioo MyBook, Imut dengan Casing Bisa Diganti

Axioo MyBook
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA.co.id – Popularitas laptop mini dan imut dengan harga terjangkau memang cukup memberikan kontribusi positif pada vendor yang memopulerkannya. Seolah ingin mengambil kesuksesan yang sama, Axioo menggelontorkan laptop mini terjangkau andalannya.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Ini merupakan produk sukses kedua yang digelontorkan Axioo usai puas dengan penjualan Windroid, tablet dua sistem operasi, Windows dan Android. Masyarakat cukup dibuat takjub dengan kemampuan tablet yang mampu memboyong dua sistem operasi sekaligus.

Laptop yang diberi nama MyBook tersebut didesain cukup imut, karena layarnya yang berukuran 10 inci. Mirip dengan tablet Windroid memang. Bedanya, selain hanya memiliki satu sistem operasi, Windows, laptop ini memiliki keyboard permanen yang sangat dibutuhkan oleh para penggunanya. Ketimbang harus menyentuh virtual keyboard di layar.

Axioo Pongo 725, Laptop untuk Gamer eSports dan Content Creator

Ukuran MyBook yang cukup menggemaskan ini membuatnya memiliki bobot yang ringan, tidak lebih dari satu kilogram. Imut, ringan, dan terjangkau, merupakan tiga hal yang dibutuhkan pelajar, mahasiswi, maupun wanita kantoran dengan tingkat pekerjaan menengah, tidak terlalu berat. Apalagi cover MyBook ini bisa diganti-ganti, dengan warna yang bisa disesuaikan.

Saat dinyalakan, MyBook hanya membutuhkan waktu booting tidak sampai 45 detik. Bahkan, saat membuka beberapa aplikasi, performa MyBook tetap bisa menampilkan sesuai dengan kecepatan jari tangan.

Cek Kehebatan Axioo Pongo Studio

Sepertinya ini berkat chip terbaru dari Intel, yakni Prosesor Celeron N3060 generasi Braswell yang diusung MyBook. Prosesor itu dikenal berkecepatan hingga 1.8 GHz dengan speed burst hingga 2.48 GHz.

Prosesor itu juga memiliki tingkat komputasi lebih cepat dari prosesor sebelumnya, dengan 25 persen konsumsi daya baterai lebih rendah. Kehadiran RAM 2 GB pada MyBook juga disinyalir ikut mendukung kinerja lebih cepat dan stabil. Menariknya lagi, MyBook kompatibel dengan media harddisk hingga kapasitas 2TB.

Layar MyBook yang berukuran 10 inci juga tampil sempurna memperlihatkan gambar, video, dan aplikasi yang dibuka. Detail gambar yang ditampilkan cukup tajam dan terang.

Kemungkinan karena teknologi layar IPS yang diusungnya, memiliki resolusi HD 1280x800 piksel. Layar MyBook ini bahkan bisa dilipat hingga 80 persen, sehingga bisa dipakai dalam posisi datar.

Teknologi WiFi milik Axioo MyBook adalah yang terbaru, 802.11ac dengan janji kecepatan hingga 433 Mbps, yang biasa ditanamkan pada notebook berharga mahal. Ini membuat layanan streaming dan browsing internet menjadi lebih cepat. Fitur lain di ponsel ini yakni port USB 3.0, HDMI support, dan slot Micro SD.

Windows 8 yang digunakan pada MyBook memang tergolong baru, sehingga butuh adaptasi bagi yang baru pertama menggunakannya. Apalagi dengan kondisi keyboard MyBook yang terlihat cukup mepet, membuat jemari tidak terlalu gemulai menari di atas tuts.

Ini merupakan konsekuensi dari layar 10 inci yang diusung MyBook, membuat keyboard qwerty sulit diraba jika pengguna berjari besar. Itulah mengapa laptop ini lebih cocok untuk wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya