VIVA Top3: Hari Tanpa Bayangan, Guillermo Haro, Ringo Starr

VIVA Top3 Hari Tanpa Bayangan
Sumber :

VIVA – VIVA Top3 kembali hadir di hari Rabu, 21 Maret 2018 ini. VIVA sudah merangkum 3 berita hits, yaitu tentang fenomena equinox, mantan drummer The Beatles mendapat gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris, dan Google Doodle yang menampilkan sosok Guillermo Haro. 

Jakarta Siap-siap Menyambut Hari Tanpa Bayangan, Catat Tanggal dan Jamnya

Berita pertama membahas soal fenomena Hari Tanpa Bayangan yang disebut juga Equinox. Fenomena ini terjadi karena matahari tepat berada di garis ekuator. Bagi masyarakat yang tinggal di dekat garis khatulistiwa, akan mengalami fenomena ini.

Kemudian disusul berita dari mantan drummer The Beatles, Ringo Starr, yang mendapat gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris. Ringo menerima gelar ini dari Pangeran William atas dedikasinya di dunia musik.

Jakarta Akan Mengalami Fenomena Langka, Hari Tanpa Bayangan

Berita selanjutnya datang dari sosok Guillermo Haro yang dijadikan Google Doodle hari iniHaro adalah seorang pakar astronomi dari Meksiko. Pada 1959, dia menjadi orang Meksiko pertama yang terpilih menjadi anggota Royal Astronomical Society di Inggris.

Penasaran dengan berita selengkapnya? Saksikan di VIVA TOP3.

Pulau Jawa Dilanda Fenomena Alam
Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebentar Lagi Matahari Akan Tepat di Garis Khatulistiwa

Saat fenomena hari tanpa bayangan terjadi, maka Matahari berada tepat berada sejajar di atas kepala manusia, atau lebih tepatnya di atas ekuator atau Garis Khatulistiwa.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024