Kamera Saku Terbaru dari Sony Ini Sarat Fitur Canggih

Sony RX 100 VI
Sumber :
  • VIVA/Novina Bestari

VIVA – Sony kembali merilis produk kamera baru dari lini RX, yaitu RX 100 VI. Seri yang sejak pertama kali dikeluarkan pada 2012 lalu, ini menjadi kamera saku dengan performa tinggi.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

Sampai saat ini, sudah ada tujuh produk pada lini RX. Sony memperkenalkan lini produk ini dengan bodi sederhana, namun berkualitas mewah.

"(Sony) Sebagai pemimpin dari fotografi, komitmen mengedepankan teknologi. Meningkatkan kreasi kami, RX 100 VI," ujar Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, di Jakarta, Sabtu 28 Juli 2018.

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Makiyama menjelaskan, RX terbaru ini memiliki fitur zoom 24 hingga 200 milimeter. Selain itu, kemampuan fokus secara otomatisnya hanya membutuhkan waktu 0,03 detik.

Sony RX 100 VI

Sony Umumkan Kamera, Lensa dan Mikrofon Anyar di Pasar Indonesia

Fitur fokus otomatis yang mendeteksi mata dan wajah, diklaim jauh lebih canggih dari tipe sebelumnya. Sistem fokus terbaru menggunakan keunggulan 315 titik deteksi dengan 65 persen dari sensor.

Kamera ini mampu merekam dalam format gerak lambat, dengan kecepatan mencapai 1.000 gambar per detik.

Sony RX 100 VI baru dipasarkan pada akhir bulan Agustus, namun sudah bisa dipesan usai peluncuran. Produk ini dijual dengan harga Rp17 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya