Jayapura Rusuh, Gedung Telkom Dibakar dan Layanan Alami Gangguan

Telkomsel
Sumber :
  • Instagram/telkomsel

VIVA – Telkom melakukan sejumlah antisipasi terhadap aset dan layanan TelkomGroup. Hal ini terkait dengan kota Jayapura dilanda kerusuhan pada hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019.

Kantor Polsek Nimboran Jayapura Dibakar Massa

"Telkom berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat guna mengamankan aset-aset milik TelkomGroup. Kami juga memastikan seluruh layanan TelkomGroup seperti seluler dan fixedline agar tetap beroperasi, khususnya di lokasi-lokasi strategis,” kata Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam pernyataannya, Kamis, 29 Agustus 2019.

Dia juga mengatakan Telkom telah mengaktifkan crisis center nasional di Jakarta dan regional di Makassar untuk memantau kondisi layanan infrastruktur dan layanan selama 24 jam.

Telkom Percepat Upaya Recovery Kabel Laut SMPCS Biak - Jayapura

Untuk layanan Telkomsel dan IndiHome masih bisa digunakan untuk beberapa lokasi. Namun layanan Telkomsel di sebagian wilayah Base G dan Abepura tidak beroperasi, termasuk IndiHome di wilayah Abepura juga tidak bisa beroperasi.

Untuk Grapari Jayapura juga diputuskan tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Wishnutama Diangkat Jadi Komisaris Utama Telkomsel

"Selain itu, layanan telepon dan sms Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan. Sekarang ini kami sedang mengusahakan percepatan solusi perbaikan dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan agar layanan telepon dan sms Telkomsel bisa kembali normal," kata VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Sementara itu, gedung pelayanan pelanggan TelkomGroup di Koti diketahui dalam keadaan terbakar namun untuk kerusakannya masih belum diidentifikasi. Sedangkan untuk gedung TelkomGroup lainnya dan seluruh karyawan di Papua masih dalam kondisi aman.

Indonesia Digital Home / IndiHome.

IndiHome Down, Ada Gangguan di Kabel Laut Jasuka

Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna, akibat IndiHome down.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2021