Zuckerberg 'Kembali' ke Harvard

Mark Zuckerberg
Sumber :
  • thesocialbazaar.com

VIVAnews - Mark Zuckerberg kembali ke bekas kampus yang ditinggalkannya saat mendirikan Facebook, Universitas Harvard. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Harvard, setelah Zuck drop out untuk mendirikan jejaring sosial terbesar ini.

Di Harvard, Zuckerberg datang sebagai bagian dari trip perekrutan Facebook.  Zuck datang dengan gayanya yang khas: berpakaian hoodie gelap dan t-shirt.

"Ini merupakan saat yang hebat untuk kembali," ucap Zuck. "Banyak orang pintar di sini, dan banyak dari mereka yang telah membuat keputusan ke mana mereka akan bekerja selepas wisuda di beberapa bulan ke depan," lanjutnya.

Di Harvard, Zuckerberg pun kemudian menjelaskan tujuannya mendirikan Facebook. "Tujuan awal perusahaan ini adalah untuk menjadikan dunia lebih terbuka dan terhubung," ucap Zuckerberg.

Dan kalian tahu dalam lima tahun terakhir ini membantu orang-orang untuk sign-up dan terhubung dengan teman-teman mereka. Tapi saya pikir dalam lima atau 10 tahun ke depan akan hadir produk berbeda, dan industri yang bisa dipikirkan ulang (dari apa yang telah ada saat ini)," jelas Zuck.

Namun, Zuck mengatakan Facebook belum akan membangun fasilitas di Harvard dalam waktu dekat. Karena saat ini Facebook sedang fokus dalam melakukan pengembangan di Palo Alto dan Seattle.

Kedatangan mahasiswa drop out ini pun tetap disambut Harvard dengan antusias. "Kami sangat senang dia di sini. Kami juga telah menggelar karpet merah," kata juru bicara Harvard, Tania de Luzuriaga, seperti dikutip dari CNN.

Harvard pun meng-upload video Zuck di Harvard, ke YouTube. Lihat videonya di tautan ini.

Selain pihak kampus, kedatangan Zuck juga disambut mahasiwa Harvard. Bahkan, ada yang mengaku terinspirasi dengan kedatangan Zuck di Harvard. Apalagi, kisah tentang Zuck saat mendirikan Facebook begitu populer di film "Social Network".

"Apabila Anda melihat film 'Social Network', Anda tahu saat adegan Zuckerberg menghadiri ceramah Bill Gates (di Harvard), itu merupakan momen penting. Ini bisa jadi momen yang sama. 'Mark Zuckerberg' yang lain bisa jadi berada di antara pengunjung saat ini," kata mahasiswa tingkat akhir Harvard, Michael Wong, kepada The Boston Globe.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 8 Mei 2024, Taurus: Rencanakan Pengeluaran Anda

Salah satunya ramalan dari zodiak Capricorn. Belanja besar-besaran ternyata bisa menganggu anggaran Anda, jadi belilah barang-barang penting dan paling Anda butuhkan saja

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024