Developer Game Kark Siap Tarik Investor

QR Code
Sumber :
  • qrcode.kaywa.com/

VIVAnews - Setelah menjuarai Telkomsel Startup Bootcamp, kelompok pengembang game Kark akan berkompetisi dalam kancah serupa pada level internasional. Kark akan melakoni Bootcamp selama 100 hari di Singapura dalam ajang JFDI-Innov8 2012.

Dalam ajang internasional itu, panitia tidak mencari pemenang namun menimbang bagaimana peserta mempresentasikan karyanya kepada investor.

“Dalam even ini, mereka dapat menarik banyak investor,” jelas Marcella Dewi, Kepala Partnership and Alliances Development & Management Telkomsel di Jakarta, 20 November 2011.

Marcella mengatakan pada JFDI-Innov8 2012, tiap peserta wajib mengimplementasikan rancangan prototip bisnis berbasis digital yang sebelumnya masih dalam bentuk proposal presentasi.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Even akan berlangsung 25 Januari hingga akhir April 2012. Untuk itu, lanjutnya, Kark diharapkan menguatkan rencana pengembangan bisnisnya di hadapan para investor.

Untuk mendukung kegiatan pengembangan bisnis mereka selama 100 hari di Singapura, Kark akan mendapatkan modal awal sebesar US$30 Ribu.

“Terserah bagaimana pengelolaannya. Mereka harus bisa mengatur keuangan. Ini sudah tahap entrepreneurship,” imbuh Dewi.

Kompetisi Pertama

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?

Telkomsel Startup Bootcamp merupakan kompetisi startup pertama kali di Indonesia yang dilanjutkan dalam kompetisi internasional. “Yang sudah-sudah hanya berhenti di tingkat lokal saja,” sebut Dewi.

Dalam JFDI-Innov8, peserta akan dibimbing oleh kalangan profesional di bidang startup dan teknologi dari negara lain.

Sebagai wadah yang melahirkan Kark, Telkomsel akan memiliki hak pertama yang meluncurkan produk ciptaan mereka selama 6 bulan ekslusif. Untuk mengantisipasi sengketa paten nama, Kark sedang mengurusnya. 

Sebelumnya, dalam kompetisi Telkomsel Startup Bootcamp yang digelar 18-20 November 2011, Kark telah menyisihkan 116 peserta lain. (ren)

Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024