Penjelasan RIM Soal Antre BlackBerry Ricuh

Antrian Blackberry di Pacific Place
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Research in Motion selaku produsen BlackBerry kemarin meluncurkan seri BlackBerry terbaru, BlackBerry Bold 9790 atau yang lebih dikenal dengan kode nama Bellagio. Dalam peluncuran Bellagio itu, diberikan potongan harga sebesar 50 persen, yang sontak menyebabkan ribuan orang antre.

Tapi antrean itu kemudian berlangsung ricuh. Calon pembeli yang pingsan dan luka pun mencapai puluhan orang.

RIM mengatakan telah bekerja sama dengan personel keamanan. "Demi mengutamakan keselamatan pelanggan kami yang datang pada peluncuran tersebut," demikian keterangan tertulis dari RIM yang diterima VIVAnews, 26 November 2011.

Tapi kemudian, peminat Bellagio membludak, antrean itu menimbulkan kericuhan. Ini pula yang menyebabkan acara itu ditutup. "Kami memutuskan untuk menutup acara demi menghindari ketidaknyamanan serta menjamin keamanan orang-orang yang terlibat di keramaian," lanjut keterangan itu.

RIM kemudian menjelaskan, Indonesia menjadi lokasi peluncuran Bellagio karena Indonesia merupakan pasar penting BlackBerry. RIM lalu menjelaskan lebih dari 1.000 unit Bellagio telah terjual.

Selanjutnya, RIM akan melakukan penjualan Bellagio di gerai-gerai penjualan. "Kami sarankan untuk mengunjungi gerai yang menjual produk resmi BlackBerry mulai Sabtu, 26 November, namun penawaran potongan harga 50 persen telah selesai."

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi
Petugas merekam data identitas warga pada pembuatan e-KTP di Kelurahan Palmerah, Jakarta, Kamis (25/8/2016)/Ilustrasi.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Pergantian KTP akan dilakukan secara bertahap.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024