2014, Kecepatan Internet di Jepang Tembus 220 Mbps

Serat optik (foto ilustrasi)
Sumber :
  • radioadelaidebreakfast.files.wordpress.com
VIVAnews -
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berfikir Panjang
Anda yang berpikir bahwa kecepatan unggah data 150 Mbps dengan teknologi LTE-Advanced merupakan akses data Internet yang paling dahsyat, tampaknya perlu menyimak kabar baik satu ini.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dilansir
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Engadget, Minggu 1 September 2013, laman Nikkei melaporkan KDDI, operator telekomunikasi di Jepang, menawarkan akses yang hampir dua kali lipatnya. Yaitu, 220 Mbps. Kecepatan ini akan menjadi akses Internet paling ngebut di dunia.


Rencananya, layanan akses super cepat itu akan diluncurkan pada musim panas 2014 mendatang.


Layanan akan diluncurkan pada ponsel Android dan tergantung teknologi nirkabel baru. Layanan itu juga belum jelas apakah memerlukan varian LTE-A atau teknologi yang lebih baru lagi.

 

Sebagai gambaran saja. teknologi LTE-Advanced (LTE-A) sudah diperkenalkan operator Jepang lain, NTT DoCoMo pada Febuari silam dengan akses unggah 200 Mbps.


KDDI memang belum mengkonfirmasi kabar ini. Tapi, jika layanan itu memang benar disiapkan, itu akan mengalahkan teknologi yang diadopsi NTT DoCoMo.


Untuk diketahui, Samsung Galaxy S4 sudah mengakomodasi LTE-A. Tak ketinggalan, Juni silam, Apple dan operator Korea Selatan SK Telecom telah membicarakan pengembangan ponsel pintar yang mendukung jaringan LTE-A.


Desas desus beredar, Apple juga akan menyematkan teknologi itu pada iPhone terbarunya, iPhone 5S.


Negara mana yang paling melek Internet di dunia hari ini? Siapa yang mampu menawarkan akses Internet paling cepat? Baca juga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya