VIDEO: Cara Alibaba Kirim Teh Pakai Drone

Situs e-Commerce Alibab, Taobao gunakan drone
Sumber :
  • Taobao
VIVA.co.id -
Drone Amfibi Penjaga Wilayah RI Kantongi Sertifikat Militer
Pemain e-Commerce Tiongkok, Alibaba melalui anak perusahaannya, Taobao, menggunakan teknologi baru dalam sistem pengantaran barang. Mereka menggunakan drone.

Terungkap, Misi Lanjutan Inisiator Pesawat Tenaga Surya

Dilansir Business Insider, Kamis 5 Februari 2015, sistem pengantaran barang di Taobao akan memanfaatkan pasukan drona yang terbang dari kantor Taobao ke masing-masing tujuan. Dalam tahap uji coba, mereka akan mengantarkan barang berupa teh ke pemesan.
Cracuns, Drone yang Bisa Menyelam


Dalam sebuah video yang dirilis oleh Alibaba menunjukkan seorang konsumen yang haus. Kemudian ada seseorang yang memerintahkan untuk memesan paket teh secara online. Pesanan teh tersebut terlihat melekat pada drone yang terbang ke pemesan dalam waktu singkat.


"Hari ini, kita menemukan jawaban dari sebuah imajinasi," tulis situs Taobao.


Program layanan antar tersebut merupakan percontohan kecil, satu dari tiga skema. Ada 450 paket teh jahe yang akan dikirim melalui udara di tiga kota besar Tiongkok seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou.




Dalam pengiriman paket teh tersebut, konsumen dijanjikan untuk menunggu sekitar satu jam dari mulai pemesanan, alamat tujuan. Setelah mendapatkan alamat pemesan yang dituju maka staf Taobao akan mengendalikan drone ke konsumen.


Pengiriman paket melalui pesawat tanpa awak ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, sudah ada Amazon yang memanfaatkan teknologi drone dalam mengantarkan paket ke pelanggannya.



BACA JUGA:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya