Gedung Ini Didesain Berbentuk Kapal Luar Angkasa

Gedung unik milik NetDragon Websoft
Sumber :
  • Winfuture.de

VIVA.co.id - Uang memang bisa membuat seseorang melakukan apa saja yang diinginkannya, termasuk mewujudkan semua mimpi yang belum ia raih. Salah satunya adalah Liu DeJian, seorang pengusaha asal Tiongkok yang memiliki bisnis permainan layanan internet.

Google Kembangkan Perangkat Sandang Ala Star Trek

Dilansir dari Yahoo, Jumat 22 Mei 2015, sejak masih berusia belia, Liu sudah tertarik dengan film fiksi ilmiah Star Trek. Ia bahkan dikabarkan menjadi salah satu anggota perkumpulan penggemar film tersebut.

Setelah sukses memimpin perusahaan NetDragon Websoft miliknya, Liu kemudian memiliki ide nyeleneh, yakni membangun kantor baru perusahaan, dengan desain pesawat luar angkasa yang digunakan di dalam film, yaitu Starship Enterprise.

Joe Taslim akan Berakting di Film Star Trek Beyond

Untuk mewujudkan idenya tersebut, Liu menggelontorkan dana tidak kurang dari US$160 juta, atau setara dengan Rp2 triliun. Proses pembangunannya sendiri memakan waktu lebih dari enam tahun, dimulai dari 2008 lalu.

Meski interior gedung tidak dirancang seperti kabin pesawat Enterprise, namun desainnya tidak kalah unik. Setiap ruang dilengkapi dengan pintu geser yang terbuka-tutup secara otomatis. Kemudian juga ada jalur seluncur yang dapat digunakan untuk turun dari lantai tiga ke lantai dasar dengan cepat.

Istri Hawking Ungkap Frustasi Hidup dengan Ilmuwan Jenius

Saat membangun gedung ini, Liu sudah terlebih dahulu menghubungi stasiun televisi CBS dan rumah produksi film Paramount, selaku pemegang lisensi film Star Trek.

(ren)

Joe Taslim

Bintangi Star Trek, Joe Taslim Tolak Disebut Terkenal

Sebelumnya ia juga bermain di film Fast & Furious 6.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016