Layanan 4G LTE Telkomsel Resmi Hadir di Kota Malang

Layanan 4G LTE Telkomsel Resmi Hadir di Kota Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus T Haryanto
VIVA.co.id - Kota demi kota terus diincar Telkomsel untuk menghadirkan layanan 4G long term evolution (LTE). Kali ini, giliran Malang yang dinyatakan resmi memiliki akses internet cepat dari jaringan generasi keempat itu.
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Malang menjadi kota ke-12‎ yang resmi mempunyai layanan 4G LTE Telkomsel. Sebelumnya diketahui, anak perusahaan dari Telkom itu sudah menghadirkan 4G LTE di Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Mataram, Manado, Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.
Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

"Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur. Bahkan, dikenal sebagai kota tujuan untuk menuntut ilmu, Malang juga punya potensi akan wisatanya.‎ Ekosistem di sini sebenarnya sudah siap dari pengguna digital‎nya, seperti pelanggan data di Telkomsel-nya mengalami pertumbuhan dari kuartal tiga 2015 capai lebih 100 persen dibandingkan tahun lalu," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dikutip dari keterangan tertulisnya pada Minggu, 13 Desember 2015.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom

Alasan lain, Telkomsel mengkomersialkan 4G LTE di Kota Apel itu karena jumlah pelanggan datanya sekarang telah mencapai 70 persen dari sekira 1,4 juta total pelanggan Telkomsel di Malang.

"4G LTE ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pelajar, warga Malang, hingga pemerintah yang bisa mengembangkan smart city (konsep sebuah kota maju yang menggunakan teknologi digital atau teknologi informasi komunikasi), karena keberadaan 4G LTE ini jadi lebih nyaman," kata Ririek.

Untuk mendukung kebutuhan digital itu di Malang, Telkomsel telah ‎mengerahkan sekira 73 base rranceiver station (BTS) kepada para pelanggannya. Merunut pada skala nasional, layanan 4G LTE Telkomsel telah ditopang 2.500 BTS.

"Ribuan BTS itu untuk mendukung layanan 4G LTE Telkomsel kepada pelanggan yang saat ini mencapai sekitar 2,2 juta pelanggan," ujar Ririek.

Peluncuran web MyTelkomsel

Pada kesempatan itu juga, operator terbesar di Indonesia tersebut memperkenalkan web MyTelkomse‎l dengan tampilan baru. Dengan pengembangan lebih inovatif, yakni terdapat desain baru profil nomor hingga informasi pelanggan.

"Pelanggan sekarang jadi tahu, jumlah tagihan, jumlah Telkomsel POIN, hingga status pake‎t yang dipakai pelanggan apa dan berapa sisanya. Semua ada di web. Selain itu, pelanggan bisa chatting (mengobrol) langsung dengan customer (pelanggan) Telkomsel selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu," kata Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid.

MyTelkomsel adalah layanan after sales bagi para pelanggannya. Pengembangan pada layanannya itu guna memberikan akses yang interaktif dengan Telkomsel secara personal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya