Teknologi Sederhana Pengangkut Sampah Laut Siap Dites

Seabin
Sumber :
  • http://yle.fi

VIVA.co.id – Tempat sampah laut, Seabin, siap diuji coba di pinggir pantai Helsinki, Finlandia, pada April 2017 mendatang. Sampah-sampah yang mengapung di laut seperti plastik, minyak, bahan bakar dan deterjen akan tersedot ke dalam tempat sampah ini.

Celana Vibrator Ajaib, Pengganti Instruktur Yoga

Untuk diketahui, Seabin terbuat dari bahan daur ulang dilengkapi dengan pompa selam 12 volt. Pompa tersebut akan membuat aliran air dalam tempat sampah tersebut yang akan menyedot seluruh sampah yang ada di sekitarnya.

Teknologi ini dipercaya dapat membantu upaya membersihkan laut dari sampah-sampah berbahaya. Seabin juga diketahui tidak membahayakan biota laut.

Telepon Pisang Diciptakan Demi Kelangsungan Hidup Gorila

Dilansir laman yle.fi, Seabin merupakan hasil inisitif dua peselancar asal Australia, Peter Ceglinski dan Andrew Turton. Keduanya prihatin dengan keadaan laut yang penuh sampah di tempat mereka berselancar.

Hingga saat ini, Seabin masih dalam tahap pengembangan. Prototipe Seabin saat ini sedang diuji coba di beberapa tempat. Di Helsinki, uji coba akan berlangsung selama tiga bulan. Begitupula dengan tiga pelabuhan lain di Eropa yaitu La Grande Motte di Prancis Selatan, Porto Montenegro di Montenegro dan Port Adriani di Mallorca, Spanyol. (ren)

Dampak Baik Teknologi untuk Anak Sekolah Dasar
Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez (kiri).

Strategi XL Dorong Masyarakat Pakai Layanan 4,5G

Ada tiga pilihan yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2018