Skype Versi Terbaru, Percakapan Anda Direkam

Komunikasi menggunakan Skype versi desktop
Sumber :
  • Instagram/@skype

VIVA – Microsoft merilis Skype versi terbaru mulai pekan ini. Skype versi 8.0 ini membawa sejumlah pembaharuan berbeda untuk desktop. 

9 Daftar Aplikasi Pesan Instan Pesaing WhatsApp, Udah Pernah Coba?

Dilansir laman Tech Crunch, Selasa 17 Juli 2018, Microsoft memfokuskan pada peningkatan elemen visual seperti warna-warni percakapan dan reaksi emoji. Selain itu Skype kali ini memiliki video call 1080 piksel berkualitas definisi tinggi. 

Untuk video call juga bisa menyertakan hingga 24 orang. Selain itu memungkinkan berbagi file dan media hingga 300 MB.

Aplikasi Zoom dan Skype Jadi Target Serangan Siber

Skype juga membuat seluruh aktivitas terenkripsi. Seperti panggilan audio, pesan teks, dan file gambar, audio, serta video diamankan menggunakan standar industri Signal Protocol. 

Skype juga membuat seluruh pesan dan notifikasi dalam percakapan penggunanya akan disembunyikan dalam daftar obrolan. Ini membuat komunikasi antar pengguna tetap privat. 

Fitur Ini Mirip Aplikasi Zoom, Tak Punya Akun Bisa Pakai Layanan Skype

Rekaman panggilan akhirnya ditambahkan pada Skype versi 8.0 ini. Platform ini sebelumnya menggunakan pihak ketiga untuk fitur rekam tersebut. 

Dalam versi baru ini seluruh panggilan yang direkam akan masuk ke dalam cloud. Semua pengguna yang sedang melakukan aktivitas panggilan akan diberi notifikasi jika percakapan mereka direkam, alasannya demi privasi dan hukum. 

Skype versi 7.0 akan tetap berfungsi hingga sekitar awal Septermber 2018. Untuk mode terbarunya, Microsoft segera merilis untuk iPad juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya