Telkomsel Gratiskan Paket Telepon dan SMS Korban Gempa Palu

Telkomsel #PrayforPalu.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel memberikan layanan komunikasi gratis berupa telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

General Manager External Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, pelanggan mendapat kuota bicara 50 menit dan 200 pesan teks ke semua operator.

Untuk mendapatkan paket tersebut pelanggan hanya perlu klik menu UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik SULTENG Kirim ke 8999 di ponselnya. Paket bisa digunakan selama satu pekan.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

"Kami terus mempercepat kegiatan penanggulangan bencana dengan mengutamakan tujuh titik utama. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, khususnya jaringan 4G, juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu,” kata Denny, dalam keterangan tertulis, Selasa, 2 Oktober 2018.

Adapun tujuh titik utama yang dimaksud yaitu kantor pemerintahan, Kepolisian, tempat pengungsian, bandara, balaikota pengungsian, posko basarnas, dan rumah sakit.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Denny menuturkan, kurang dari 24 jam tim teknis telah bergerak cepat memobilisasi genset untuk daya dan pemasangan mobile BTS.

Bukan itu saja, pihaknya juga menugaskan tim siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, sekaligus mempercepat pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Denny mengingatkan bahwa relawan juga difasilitasi komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana.

“Kami juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan Grapari Kota Palu. Bagi pelanggan yang ingin berdonasi, kami bekerjasama dengan Rumah Zakat melalui UMB *800*01#, aplikasi Tcash, maupun QR code.”  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya