Telkom Beri WiFi dan Kartu SIM Gratis untuk Sulawesi Tengah

Fasilitas Telkom di Palu
Sumber :
  • Instagram/@jerryroger

VIVA – Telkom Group memberi bantuan WiFi dan kartu SIM Simpati gratis, untuk wilayah berdampak Gempa Sulawesi Tengah. BUMN telekomunikasi itu membagikan 1.000 paket kartu SIM kepada Polda Sulawesi Tengah.

Pengemudi Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Kesal karena Israel Tutup Perbatasan

Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga menyerahkan bantuan tersebut secara langsung. 

Bantuan tersebut, untuk membantu komunikasi antara aparat Kepolisian dan sejumlah relawan, saat melakukan koordinasi pascabencana. 

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting, saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri, relawan maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan, sehingga kami terus berupaya untuk secepatnya memulihkan jaringan telekomunikasi,” ujar Direktur Network and IT Solution (NITS) Telkom, Zulhelfi Abidin, dalam keterangannya, Kamis 4 Oktober 2018.

Kabid IT Polda Sulteng, AKBM M. Haritsuddin mengapresiasi bantuan kartu SIM dari Telkom Group tersebut. 

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

“Kami sangat berterima kasih kepada Telkom Group, karena dalam waktu yang relatif singkat secara bertahap dapat me-recovery jaringan telepon maupun internet di Sulteng," ujarnya. 

Selain itu, Telkom juga menyediakan WiFi gratis yang terdapat di 157 lokasi. Wilayah yang tersedia WiFi di antaranya Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, Poso, dan Toli, dengan SSID Telkom Peduli.

Ada pula layanan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator. Pelanggan akan mendapatkan gratis telepon 50 menit dan 200 SMS tersedia 24 jam untuk seminggu.

Paket ini tersedia bagi pelanggan Telkomsel di Palu dan Donggala. Paket ini bisa diaktifkan dengan UMB *888*20# atau ketik SULTENG ke 8999. 

Telkom Group juga menyediakan Media Center bagi awak media yang bertugas di wilayah gempa. Tempat tersebut, berada di Kantor Telkom Jalan Moh Hatta, kota Palu. 

Sejauh ini, layanan jaringan Telkomsel sudah pulih hingga 70 persen di wilayah berdampak Gempa Sulawesi Tengah, sedangkan SMS dan layanan voice sudah normal. 

"Demikian juga layanan internet 4G juga sudah berangsur pulih di kabupaten dan kota terdampak bencana seperti Palu, Donggala, dan Luwuk,” jelas Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya