Wanita Inggris Tulis Surat Terbuka untuk Facebook, Apa Isinya? 

Facebook
Sumber :
  • pixabay/geralt

VIVA – Seorang wanita di Inggris, Anna England-Kerr baru-baru ini menjadi perbincangan setelah dirinya melayangkan surat terbuka ke Facebook. Sebelumnya, ia berbagi berita kelahirannya di media sosial tersebut. Sayangnya, bayi yang dilahirkan tidak bisa diselamatkan.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

Dikutip melalui situs BGR, Minggu 21 Oktober 2018, akibat berbagi di Facebook dirinya malah terus dibombardir iklan yang berhubungan dengan keperluan bayi yang baru saja lahir, seperti selimut dan botol bayi. Anna merasa terpukul akan hal tersebut.

Halo Facebook, tolong lebih baik dalam menjual barang-barang. Anak perempuan saya, Clara, lahir pada Juni tahun ini. Tidak ada kata yang dapat diungkapkan terhadap rasa sakit, syok dan ketidakberdayaan yang saya rasakan ketika ini terjadi," katanya di awal surat.

Berkah Sholat Tarawih di Masjid, Seorang Wanita Dapat Surat Cinta dari Pria

Dirinya dan suami disebut cukup beruntung karena menerima perawatan dan dukungan yang sangat baik. Namun cara Facebook beriklan malah semakin memperburuk keadaannya. Facebook dilaporkan telah mengambil langkah untuk mengakui penyesalannya atas masalah ini.

Seorang juru bicara Facebook, menurut Bloomberg, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan telah menemukan bug terkait dengan pembelajaran mesin pada fitur 'Sembunyikan Topik Iklan' yang telah Anna coba gunakan. Mereka mengklaim telah bekerja untuk mengatasi masalah ini.

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

"Kami terus berinvestasi dalam model pembelajaran mesin untuk meningkatkan deteksi dan pencegahan iklan-iklan ini. Kami telah berbicara dengan Anna dan menyatakan simpati kami yang mendalam atas kehilangannya dan rasa sakit tambahan yang ditimbulkan karena masalah ini,” katanya.

Di akhir surat tersebut, wanita itu mengaku senang Facebook menggunakan datanya, selama perusahaan tidak memanfaatkan data untuk membuatnya semakin bersedih.

Kiky Saputri

Kiky Saputri Ungkap Kondisi Terkini Usai Alami Keguguran

Komika Kiky Saputri mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Informasi itu disampaikan langsung oleh Kiky dalam video yang diunggah ke channel YouTube miliknya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024