Dirut Telkomsel: Berpikir Kebutuhan Orang Banyak Untung Datang Sendiri

Presiden Joko Widodo didampingi Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Merintis sebuah kesuksesan tak pernah mudah. Telkomsel, perusahaan besar ini bahkan merasakannya. Untuk menjadi sukses, segala sesuatu tak dimulai dari yang besar.

Israel-Palestina Harus Hidup Berdampingan dengan Damai, Kata Menteri Luar Negeri Selandia Baru

"Telkomsel memulai bisnis enggak di kota besar, kita mulai di Batam. Pernah hampir putus asa, nambahin pelanggan susah setengah mati," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, di Ideafest 2018, Jakarta Convention Center, Sabtu, 27 Oktober 2018. 

Karena itulah dia meyakinkan, penting untuk tekun dan ulet mengerjakan segala hal, meski dimulai dari bawah. Dari tempat yang terhitung kecil, dia mengklaim perusahaannya sudah masuk peringkat teratas di dunia. Brand Telkomsel sendiri berharga US$8,8 miliar. 

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok

Namun, dia juga mengingatkan bahwa tidak harus terus fokus pada keuntungan ketika menjalankan sesuatu. Memikirkan soal kebutuhan orang banyak juga penting dilakukan. 

"Kita bangun jaringan di daerah-daerah terpencil. Berpikirlah masa depan orang banyak, monetisasi akan bisa datang dengan sendirinya," kata dia. 

Belanja Iklan di Asia Tenggara Diperkirakan Capai US$1,62 Miliar pada 2024

Di panggung Ideafest, Ririek juga berbagi mengenai baiknya berkolaborasi. Perusahaan membuka peluang untuk bekerja sama dengan pelaku industri di dunia digital. Salah satunya dengan membuka Lab Internet of Things.

"Dengan teknologi itu banyak yang sudah dilakukan. Penerapan teknologi itu akan memperbaiki kualitas hidup kita. Kita membuka peluang untuk anak muda semua. Mengembangkan sama-sama," ujarnya.

GAC AION

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

Pabrikan otomotif asal China, GAC Aion saat ini sedang mengembangkan sistem penyimpanan dengan model magasin untuk kendaraan listriknya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024