Tagar #ValentineBukanBudayaKita Jadi Bulan-bulanan Warganet

Say No to Valentine's Day.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman

VIVA – Semua orang tahu, 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine, yang juga dijuluki Hari Kasih Sayang. Di Indonesia, perayaan Valentine's Day selalu diikuti dengan kontroversi. Hal itu lantaran sejarah abu-abu yang melatarbelakanginya.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Tak heran jika penolakan dari pihak tertentu terhadap perayaan Hari Valentine senantiasa muncul setiap bulan Februari. Salah satu yang terlihat adalah memunculkan tagar #ValentineBukanBudayaKita yang membanjiri Twitter hari ini, Rabu, 13 Februari 2019.

Mereka ingin menyampaikan bahwa Valentine adalah simbol kemaksiatan zaman dahulu, dan sama sekali tak ada kaitannya dengan nilai kasih sayang.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Namun warganet Indonesia selalu punya cara untuk melahirkan cuitan kocak. Seolah menolak persepsi serius soal perayaan Valentine's Day, di antara tagar #ValentineBukanBudayaKita itu mereka menambahkan kata-kata yang mengundang gelak tawa.

Akan tetapi, jika ditelisik sepertinya cuitan lucu itu justru mengandung sindiran tentang budaya Indonesia. Di antaranya berikut ini:

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya