Google Assistant Punya Fitur Tambahan, Bisa Buat Apa Saja?

Google Assistant.
Sumber :
  • Android Central

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, resmi menambahkan dukungan untuk fitur 'Continued Conversation' di layanan Google Assistant. Ini merupakan salah satu cara agar pengguna tidak terus-menerus mengucapkan "Hai Google" kepada asisten virtualnya. Keduanya bisa terus melakukan percakapan tanpa harus mengatakan itu lagi.

Google Cari Alternatif Pengganti Password

Dilansir melalui situs BGR, Minggu 10 Maret 2019, Manajer Produk Google Assistant, Bibo Xu, mengatakan bahwa ini adalah pengaturan opsional yang dapat diaktifkan, serta memungkinkan pengguna melakukan percakapan yang lebih alami dengan asisten virtual.

"Setelah Anda ucapkan salam ke asisten virtual di awal perintah, maka dia akan tetap aktif dalam waktu yang lama untuk merespons dan menindaklanjuti pertanyaan dari Anda. Jadi pengguna tidak usah sering-sering bilang 'Hai Google'', kata Xu, lewat postingan blog Google.

Google Masuk Sekolah, Perkenalkan Tren AI ke Pelajar Lewat GSIS

Ia melanjutkan, cara untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan masuk ke pengaturan Google Assistant, kemudian preferensi, dan pilih menu Continued Conversation.

Jika sudah diaktifkan, pengguna cukup menekan tombol Home untuk menggunakan asisten virtual milik Google dalam waktu lama. Xu mengaku juga mengambil kesempatan untuk menambah fitur lain, terkait tampilan cerdas seperti Mode Interpreter.

Google Mengajar Guru

"Misalnya, pengguna sedang melakukan percakapan dengan beberapa rekan dengan bahasa yang berbeda. Anda bisa meminta tolong Google Assistant untuk menjadi penerjemah," jelas dia.

Perlu diketahui, asisten virtual sudah lumrah hadir di produk teknologi, khususnya smartphone. Selain Google, Apple yang memiliki Siri, Windows dengan Cortana, Amazon dengan Alexa, dan Samsung yang sudah melahirkan Bixby. (asp)

Ilustrasi Google.

Google Launches No-cost AI Training Course for Teachers

Google and MIT RAISE (Responsible AI for Social Empowerment and Education) have announced a no-cost Generative AI for Educators Course designed to help middle and high sc

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024