Samsung Pay Hadir di Indonesia, Baru Tersedia di A30 dan A50

Samsung Pay
Sumber :
  • Instagram/@mrgeekcat

VIVA – Samsung Indonesia merilis aplikasi Samsung Pay. Untuk pertama kalinya akan hadir di Indonesia dengan pengujian beta secara tertutup. 

Digital Payment di Indonesia, Mulai dari NFC sampai Barcode Scan

Samsung Pay juga baru tersedia di Galaxy A30 dan A50 yang akan baru diluncurkan 29 Maret 2019. Samsung Pay ini akan berbeda dengan yang dimiliki di negara lain. Salah satunya karena tidak ada Near Field Communication atau NFC. 

"NFC belum tersedia karena itu (Samsung Pay) payment pakai QR Code," kata IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Reynaldi, di Jakarta, Jumat 22 Maret 2019. 

Pengguna Ponsel Waspadai Bug Ini, Bisa Kuras Saldo Rekeningmu

Dengan Samsung Pay, pengalaman pengguna akan berbeda. Pertama pengguna tinggal swipe saat ponsel dalam keadaan terkunci. Selain itu bisa masuk ke home screen dan mengklik aplikasi Samsung Pay. 

"Karena ini QR Code, jadi kita buka kamera kalau ada QR Code tinggal scan sudah ke-dettect. Jadi pengalaman antarmuka dan UX yang kita bedakan," kata Senior Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar. 

Selamat Tinggal Dompet, Gesek Kartu Kredit Pakai Smartphone

Samsung Pay baru tersedia untuk pengguna dompet digital Dana. Namun Selvia tak menutup kemungkinan akan membuka kesempatan bagi partner lain. 

Selain di kedua ponsel seri A terbaru, dia mengatakan, seluruh smartphone Samsung Galaxy akan menyediakan aplikasi Samsung Galaxy. Namun, Selvia belum memberikan jawaban kapan akan tersedia selain di A30 dan A50. 

"Kita melihat memang potensinya gede banget di Indonesia, semua cashless e-wallet," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya