Logo WARTAEKONOMI

Induk Perusahaan Tik Tok Mau Bikin Smartphone

Wah! Perusahaan Induk Tik Tok Mau Produksi Smartphone. (FOTO: KrAsia).
Wah! Perusahaan Induk Tik Tok Mau Produksi Smartphone. (FOTO: KrAsia).
Sumber :
  • wartaekonomi

Induk perusahaan Tik Tok, ByteDance Technology, telah mengonfirmasi perihal rencana untuk memproduksi ponsel pintar (smartphone).

Hal itu merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dengan vendor ponsel pintar China, Smartisan, yang meliputi akuisisi sejumlah lisensi dan karyawannya.

Tak mengherankan jika platform yang diciptakan pada 2012 itu mempertimbangkan masuk ke kategori produk lain, karena perusahaan telah memperluas layanan ke perpesanan dan juga berencana merilis layanan streaming musik.

"Kelanjutan dari rencana Smartisan sebelumnya ini bertujuan memenuhi kebutuhan basis pengguna Smartisan yang lama," ujar juru bicara ByteDance kepada Reuters, dilansir dari The Verge Rabu (31/7/2019).

Nantinya, layanan perpesanan, streaming musik, dan Tik Tok akan dipasang secara otomatis di ponsel ByteDance-Smartisan. Sekadar informasi, ByteDance bertumbuh secara eksplosif karena kehadiran Tik Tok.

Sebelumnya, ada beberapa perusahaan berbasis layanan yang memiliki rencana serupa, tetapi tak berjalan baik. Contohnya, Facebook yang tidak menindaklanjuti ponsel yang diproduksi bersama HTC.

Begitu pula dengan Amazon Fire Phone. Hal itu berarti, ByteDance harus menemukan cara yang tepat agar rencana pembuatan ponsel pintarnya dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan hasil yang positif.