Kominfo Laporkan Video 'Bodo Amat' Young Lex ke YouTube

Young Lex.
Sumber :
  • instagram.com/young_lex18

VIVA – YouTuber Young Lex diadukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo gara-gara lirik dan lagu 'Bodo Amat'. Lagu ini dikritik oleh seorang motivator, Dedy Susanto karena liriknya dinilai tidak mendidik. Dia meminta Kominfo untuk menurunkan video Young Lex dari YouTube.

Bawaslu Ingatkan KPU Bisa Melanggar UU jika Rekapitulasi Pemilu Tak Tepat Waktu

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika, Dirjen Aptika Kominfo, Riki Arif Gunawan mengatakan institusinya telah melaporkan konten Young Lex ke YouTube. 

"Kalau konten di YouTube memang istilahnya ada di rumah orang, aplikasi luar. Jadi untuk menutupnya, harus minta ke YouTube, bilang kalau ini sudah melanggar a, b, c, d, e. Lalu dia evaluasi. Kalau melanggar dia akan tutup," ujarnya di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019.

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

Namun Riki mengakui anak perusahaan Google itu belum merespons. Kominfo mengaku belum tahu akan menindak apa terhadap konten kreator bernama Samuel Alexander, karena YouTube saja belum juga memberi jawaban. 

"Saya terus terang belum lihat kontennya. Biasanya kita akan panggil kalau sudah meresahkan masyarakat, seperti Kimi Hime kemarin kita panggil. Kalau ini meresahkan akan kita panggil," kata Riki.

Komentari KDRT Kurnia Meiga Terhadap Istri, Young Lex: Cowok Red Flag Sih Itu!

Lagu ‘Bodo Amat’ merupakan kolaborasi Young Lex dengan Sexy Goath & Italiani. Video yang diunggah di YouTube pada 26 Juli lalu itu sudah mendapat jempol sebanyak 172 ribu, namun tidak disukai 172 ribu juga. (dhi)

Ilustrasi media sosial.

5 Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia, Ada orang Indonesia?

Dalam kehidupan sehari-hari, media sosial selalu ada dan tak terlupakan. Media sosial selalu digunakan oleh manusia di dunia untuk melakukan banyak hal

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024